Iklan dempo dalam berita

Dikenal Kota Pelajar, Tenyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Jogja, Siapkan dari Sekarang

Dikenal Kota Pelajar, Tenyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Jogja, Siapkan dari Sekarang

Biaya kuliah kebidanan Stikes Yogyakarta--

Nah, jika kamu ingin melanjutkan sekolah kebidanan disalah kota pelajar ini, berikut kami lampirkan rekomendasi sekolah untuk jurusan kebidanan terbaik beserta estimasi biaya yang akan kamu keluarkan nantinya.

Sebenarnya, ada banyak kampus terbaik untuk jurusan kebidanan di Yogyakarta, salah satunya adalah STIKES Yogyakarta, atau Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta. STIKES Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan pendidikan di bidang kesehatan. 

Untuk menjadi mahasiswa di STIKES Yogyakarta, ada berbagai jenis biaya kuliah yang harus dikeluarkan oleh calon mahasiswa. Berikut adalah jenis-jenis biaya kuliah di Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan Yogyakarta beserta rincian nya.

BACA JUGA:Mau jadi Bidan, Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Bandung, Cek juga Prospek Kerjanya

Biaya Pendaftaran

Sebelum bisa diterima sebagai mahasiswa STIKES Yogyakarta, calon mahasiswa harus membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu. Biaya pendaftaran di STIKES Yogyakarta bervariasi, tergantung pada program studi yang diambil. 

Biaya pendaftaran untuk program studi S1 Kebidanan dan S1 Keperawatan adalah sebesar Rp 300.000, sedangkan untuk program S1 Ilmu Gizi sebesar Rp 350.000.

Biaya Sumbangan Pengembangan Akademik

Biaya sumbangan pengembangan akademik merupakan biaya yang dikeluarkan oleh mahasiswa sebagai komitmen mereka terhadap pengembangan akademik STIKES Yogyakarta. 

BACA JUGA:Ternyata Biji Duku Berpotensi Sebagai Obat Malaria! Begini Cara Mengolahnya

Biaya ini diperuntukkan bagi keperluan perbaikan dan pengembangan fasilitas kampus, kegiatan akademik dan non-akademik, serta pelayanan terhadap mahasiswa dan stakeholders STIKES Yogyakarta. 

Biaya sumbangan pengembangan akademik untuk program studi S1 Kebidanan dan S1 Keperawatan adalah sebesar Rp 3.750.000 per semester, sedangkan untuk program studi S1 Ilmu Gizi sebesar Rp 4.000.000 per semester.

Biaya Uang Kuliah

Biaya uang kuliah di STIKES Yogyakarta adalah biaya yang paling besar dikeluarkan oleh mahasiswa per semester. Biaya ini mencakup biaya pendidikan, administrasi, dan akses ke fasilitas kampus. 

Biaya uang kuliah untuk program studi S1 Kebidanan dan S1 Keperawatan di Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan Yogyakarta adalah sebesar Rp 8.000.000 per semester, sedangkan untuk program studi S1 Ilmu Gizi sebesar Rp 8.500.000 per semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: