Iklan dempo dalam berita

Banyak Harta Karun Emas, Segini Cadangan dan Lokasi Emas di Halmahera Utara

Banyak Harta Karun Emas, Segini Cadangan dan Lokasi Emas di Halmahera Utara

Lokasi dan jumlah cadangan emas di Halmahera Utara--

Total perkiraan cadangan menurut dokumen Studi Kelayakan 2021 yang diperbaharui adalah sebesar 860 ribu ounces atau setara dengan 26,9 ton emas. 

Dengan mengacu pada target rencana pertambangan NHM yaitu 180 ribu ounces per tahun, penambahan sumber daya baru diperhitungkan akan memperpanjang usia produktif tambang Gosowong lebih dari 5 tahun. 

Sumber daya dan angka cadangan diperkirakan akan berubah sesuai dengan hasil kegiatan eksplorasi yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Cantik dan Disukai Banyak Orang, Tarnyata Burung Cendet atau Pentet Memiliki Kisah Menarik, Begini Sejarahnya

Sementara itu, kita semua mengenal emas sebagai salah satu produk logam mulia yang berharga. Selain dijadikan perhiasan dan investasi, emas digunakan juga untuk berbagai kebutuhan termasuk pembuatan alat-alat elektronik dan kesehatan. 

Pertambagan emas sendiri merupakan proses yang sangat kompleks dan keuntungan yang dihasilkan sangat menggiurkan.

Di Indonesia sendiri, nyaris sepertiga dari seluruh penghasilan terbesar negara dari pertambangan termasuk migas, batu bara dan tentu saja emas. 

Lantas, bagaimana proses penambangan emas berlangsung? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum emas mulai ditambang tentu saja adalah dengan menemukan lokasi di mana tambang emas berada. 

BACA JUGA:Sudah Banyak Diambil, Cadangan Harta Karun Emas di Mimika Papua Tengah Masih Banyak, Ini Lokasinya

Selanjutnya adalah menentukan teknik seperti apa yang sesuai untuk dipakai dalam proses penambangan. Kesesuaian metode dengan lokasi yang ditambahkan akan menentukan maksimal atau tidaknya hasil penambangan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan penambang emas sebelum mereka memilih metode. Pertama adalah biaya produksi, jumlah karyawan hingga masa kerja atau durasi penambangan. 

Dengan perhitungan yang saksama, barulah penambangan bisa dilakukan. Pertimbangan ini perlu dilakukan dengan baik untuk menghindari adanya risiko dan ketimpangan dalam proses penambangan.

Di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, ada beberapa teknik penambangan emas yang dikenal. Beberapa di antaranya adalah:

BACA JUGA:Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Tempat Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Jogja, Saksikan Sejarah Terukir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: