Iklan dempo dalam berita

Pesona Batu Kalimaya, Konon Memiliki Energi, Hingga Menjadi Daya Tarik Para Kolektor Batu Akik

Pesona Batu Kalimaya, Konon Memiliki Energi, Hingga Menjadi Daya Tarik Para Kolektor Batu Akik

Pesona Batu Kalimaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memikat daya tarik para kolektor, jelajahi keindahan pesona dan kelebihan batu akik Kalimaya.

Batu akik Kalimaya yang juga dikenal sebagai opal Kalimaya, memiliki daya tarik yang begitu memikat para kolektor dunia.

BACA JUGA:Paling Dicari Kolektor, Ternyata Batu Akik Sulaiman Punya Khasiat Memperlancar Rezeki, Cek Harganya

Batu ini berasal dari Banten, Jawa Barat dan menonjolkan dirinya dengan efek cahaya yang unik, dikenal sebagai "play of color".

Keunikan ini menjadikan Batu Kalimaya sebagai incaran utama para kolektor yang mencari keindahan yang sulit ditemui pada batu permata lainnya.

Sejak zaman dahulu, batu akik Kalimaya telah menjadi simbol keanggunan dan keajaiban alam. Nama "opal" sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "berharga seperti batu permata".

BACA JUGA:Bagi Kolektor, 5 Batu Akik Ini Paling Dicari, Ada yang Dipakai SBY hingga Obama

Dalam sejarahnya, keberhargaan tersebut tidak hanya terletak pada nilai materialnya tetapi juga pada keindahan dan keunikannya yang memukau.

Keindahan Akik Kalimaya Pesona yang Sulit Ditemui

Hal yang membuat Batu Kalimaya begitu istimewa, adalah efek cahaya yang dimilikinya, yang dikenal sebagai "play of color".

Ini adalah fenomena di mana batu permata menghasilkan perpaduan warna yang berubah-ubah saat terkena cahaya.

BACA JUGA:Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

Batu Kalimaya dapat memancarkan spektrum warna yang mencakup merah, oranye, kuning, hijau, biru, indigo, dan ungu, menciptakan tampilan yang memukau dan menawan.

Faktor penyebab "play of color" ini terletak pada struktur mikroskopis Batu Kalimaya. Struktur tersebut terdiri dari butiran kecil silika yang tersusun dalam kisi-kisi yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: