Iklan dempo dalam berita

Manfaat Daun Salam Kering Sembuhkan Asam Urat? Begini Cara Mengolahnya

Manfaat Daun Salam Kering Sembuhkan Asam Urat? Begini Cara Mengolahnya

Manfaat daun salam kering untuk obat asam urat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Manfaat daun salam kering sembuhkan asam urat? Begini cara mengolahkannya.

Daun salam atau dikenal dengan nama latin Eugenia polyantha Wight ini pada dasarnya hidup liar di hutan pegunungan. Tinggi batang pohonnya bahkan bisa mencapai 25 meter dengan daun yang rimbun.

Daun salam sendiri diketahui memiliki zat-zat warna, samak, minyak atsiri yang bersifat antibakteri. Selain itu, ada juga zat tanin yang bersifat astringent atau menyusutkan.

BACA JUGA:Sudah Dua kali Wasit Shen Yinhao Membuat Kecewa Indonesia, Ada Masalah Apa dengan Squad Garuda?

Berikut manfaat daun salam kering:

1. Manfaat Daun Salam untuk Darah Tinggi

Daun salam bisa dimanfaatkan air rebusannya untuk mengatasi darah tinggi. Pasalnya, daun salam mengandung mineral yang bisa membantu peredaran darah menjadi lebih lancar.

Air rebusan daun salam sebaiknya dikonsumsi secara rutin bagi penderita hipertensi. Dengan begitu, keluhan darah tingginya dijamin berkurang.

2. Manfaat Daun Salam untuk Wanita

Bagi kaum hawa, daun salam memiliki banyak manfaat yang berlimpah. Terlebih untuk kecantikan karena daun salam mengandung zat astringent yang bisa menyusutkan pori, membersihkan jerawat di wajah.

BACA JUGA:Jangan Jadi Korban Selanjutnya, Kenali Modus Penipuan Soceng yang Kerap Terjadi di Indonesia

3. Manfaat Daun Salam untuk Kolesterol

Agar kadar kolesterol dapat terkontrol di dalam darah, sebaiknya konsumsi air rebusan daun salam. Caranya cukup dengan merebus 7 lembar daun dan 30 gram daun ceremai dalam air 600 cc.

Kemudian masak air hingga berkurang sampai setengah. Minum air rebusan secara teratur agar kadar kolesterol dapat berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: