Iklan dempo dalam berita

Sejak Januari sudah Dua kali Hujan Es di Rejang Lebong, Pernah juga di Bengkulu Utara

Sejak Januari sudah Dua kali Hujan Es di Rejang Lebong, Pernah juga di Bengkulu Utara

Sejak Januari sudah Dua kali Hujan Es di Rejang Lebong, Pernah juga di Bengkulu Utara --

REJANG LEBONG RBTVCAMKOHA.COM - Hujan Es yang melanda Kabupaten Rejang Lebong pada Senin sore (27/3) bukan pertama kalinya terjadi dalam kurun waktu tiga bulan terakhir atau sepanjang tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Hujan Es Kembali Terjadi, Senin sore di Rejang Lebong

Hujan es dengan diameter butiran es yang hampir sama juga pernah terjadi di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran pada Kamis 12 Januari 2023 lalu.

Dijelaskan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Sholahuddin, hujan es yang disertai petir dan gemuruh tersebut tidak berlangsung lama. Menurut Sholahuddin hanya berlangsung sekitar 3 hingga 5 menit. 

BACA JUGA:Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Jalan Umum Lebong-RL, Begini Kondisi Sekarang

"Kalau hujan es sudah 2 kali terjadi sepanjang tahun 2023 ini, dan kejadian ini tadi diperkirakan hanya terjadi di wilayah Kecamatan Selupu Rejang seperti Kelurahan Cawang Baru, Kelurahan Simpang Nangka, Desa Kampung Baru dan Desa Air Meles Atas,” jelas Sholahuddin.

Sementara untuk dampak pasca hujan es tersebut dikatakan Sholahuddin belum ada dampak yang berarti, baik kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum.

BACA JUGA:Kabur Usai Tabrak Ibu-Ibu hingga Meninggal Dunia, Pengemudi Xenia Ditangkap Polisi

"Sampai sejauh ini (senin malam) kita belum menerima laporan jika ada terjadi kerusakan akibat dampak hujan es,” kata Sholahuddin.

Hingga Senin malam (27/03) hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih terjadi di Kabupaten Rejang Lebong khususnya di wilayah Kecamatan Curup dan sekitarnya.

BACA JUGA:Nama Honorer (Bag.3) Berpeluang Diangkat ASN Tanpa Tes, Cek Nama Anda di Sini

Sebelumnya diberitakan, menjelang waktu buka puasa, wilayah Kota Curup dan sekitarnya memang diguyur hujan deras. Awalnya tidak ada yang mengira turun hujan es.

"Pas saya pulang kantor tadi (Senin sore) hujannya deras. Jarak pandang saat mengendarai motor juga berkurang. Karena hujan sepertinya tidak biasa, saya lihat ternyata butiran hujan ini sudah seperti es batu kecil," ujar Habibi warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:Sebenarnya Biaya Pembuatan SIM hanya Segini! Ada yang hanya Rp 50 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: