Iklan dempo dalam berita

Menakjubkan, Ternyata Diam-diam Lampung Menyimpan Harta Karun Emas Sebayak Ini, Berikut Lokasinya

Menakjubkan, Ternyata Diam-diam Lampung Menyimpan Harta Karun Emas Sebayak Ini, Berikut Lokasinya

Harta karun emas di Provinsi Lampung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menakjubkan, ternyata diam-diam Lampung menyimpan harta karun emas sebayak ini, berikut lokasinya.

Emas adalah logam mineral yang merupakan salah satu bahan galian logam yang bernilai tinggi, baik dari sisi harga, maupun sisi penggunaan. Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan.

BACA JUGA:Di BCA PayLater Kamu Bisa Dapat Bunga Pinjaman Nol Persen, Ini Syarat dan Ketentuannya

Bukan hanya Kalimantan dan Papua, telah ditemukan tambang emas di Lampung sebanyak ribuan ton.

Tambang emas ini berada di kawasan kabupaten Provinsi Lampung, dan hal yang menakjubkan, ternyata terdapat emas sebanyak 669 ribu ton di Kawasan ini.

Penggalian ini dilakukan oleh PT Natarang Mining yaitu merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Jarak dari ibu kota Bandar Lampung menuju lokasi tambang emas ini hanya sekitar 103 Km dengan membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam 5 menit untuk sampai di lokasi tambang emas di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Belanja Mudah di Shopee Pakai PayLater, Pengguna Wajib Tahu Risiko Jika Tidak Bayar Tagihan

Dimana lebih tepatnya tambang emas ini terletak di Hutan Way Linggo, Desa Gunung Doh, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, dengan lahan seluas 40 ha.

Pada buku Pedoman Rencana Kerjasama Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 lalu, lampungprov.go.id, ternyata bukan hanya Kabupaten Tanggamus saja yang menyimpan tambang emas.

Melainkan ada Lampung Barat yang ternyata juga menyimpan cadangan emas dilahan seluas 16.783 ha, ada juga di Kabupaten Way Kanan yang mempunyai cadangan emas senilai 829.680 ton.

Tak sampai disitu saja, ada juga di Lampung Tengah dan Lampung Selatan yang juga terdapat cadangan emas senilai 102.875 ton dan 10.732,5 ton.

BACA JUGA:PayLater Mandiri 2024 Bisa Kredit Sampai Rp 20 Juta Bunga Cuma 1,5 Persen, Ikuti Cara Aktivasinya

Nah, kemudian baru-baru inilah terdapat pernyataan dari Direktur PT Natarang Mining, Heriansyah dimana dia melakukan tambang emas di Kabupaten Tanggamus Lampung dan menemukan 669 ribu ton emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: