Iklan dempo dalam berita

Cadangan Harta Karun Batu Bara di Bengkulu Bisa Bertahan hingga 20 Tahun Lagi, Segini Jumlahnya

Cadangan Harta Karun Batu Bara di Bengkulu Bisa Bertahan hingga 20 Tahun Lagi, Segini Jumlahnya

Cadangan harta karun batu bara di Bengkulu--

8. Mendukung Produksi Semen
Batu bara bisa dimanfaatkan sebagai pendukung perindustrian semen. Batu bara bisa dikatakan sebagai bahan dasar pembuatan semen. Memang bukan menjadi bahan baku dalam pembuatan semen, namun batu bara dimanfaatkan dalam proses pembakaran ketika memproduksi semen.

BACA JUGA:Mesin Cuci Berbunyi Berisik, Ternyata ini 7 Penyebabnya dan Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9. Bantu Mengolah Produksi Industri Kimia
Batu bara bisa diolah menjadi tar batu bara yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan material pembuat bangunan tahan air, isolasi bangunan, bahan untuk pembuatan cat, sampo, sabun dan kain yang produknya ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

10. Menjadi Bahan Bakar dengan Bentuk Cair
Batu bara bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar berbentuk cair seperti minyak. Minyak adalah bahan bakar yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Sehingga persediaan minyak akan cepat habis jika digunakan secara boros.

Batu bara ini lah yang bisa bantu menjadi salah satu solusi bahan bakar berbentuk cair yang mampu menggantikan bahan bakar minyak.

BACA JUGA:Brosur Cicil Emas di Pegadaian 2024, Mulai dari 1-10 Gram, Uang Muka Hanya Rp 200 Ribuan

11. Menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)
Batu bara dimanfaatkan dalam bentuk CMW melewati proses peningkatan mutu batu bara untuk dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Batu bara sangat bermanfaat dan berguna untuk menjadi PLTU.

CMW sendiri berupa cairan yang berbentuk seperti suspensi. Untuk membakar CMW, bisa dengan menginjeksinya ke dalam tungku yang sebelumnya sudah dipanaskan.

BACA JUGA:Rincian Besaran Insentif Kartu Prakerja Gelombang 67, Simak Juga Cara Cairkan Insentif Prakerja

12. Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Batu bara yang sudah dibentuk briket bisa dimanfaatkan pada sektor rumah tangga sebagai bahan bakar alternatif untuk mengganti minyak tanah.

Jadi, energi yang didapatkan dari batu bara ini bisa dimanfaatkan untuk memasak dan menghangatkan ruangan.

Demikianlah ulasan mengenai cadangan harta karun batu bara di Bengkulu bisa bertahan hingga 20 tahun lagi, segini jumlahnya.


Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: