Iklan RBTV Dalam Berita

Sumsel Punya Harta Karun Cadangan Tambang Batubara Terbesar Kedua di Indonesia, Ogan Komering Ulu Ikut Andil

Sumsel Punya Harta Karun Cadangan Tambang Batubara Terbesar Kedua di Indonesia, Ogan Komering Ulu Ikut Andil

Cadangan batubara di Sumatera Selatan dan lokasinya--

2. Sumatera Selatan

Pertambangan batu bara di Provinsi Sumatera Selatan, terletak di Bukit Asam Tanjung enim Kabupaten Muara Enim, selain itu di Kabupaten Lahat dan Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. 

Letak wilaya ini yang berada di endapan sedimen menjadikan wilayah ini memiliki potensi batu bara yang cukup besar atau nomor dua se Indonesia dengan potensi cadangan mencapai 9,29 miliar ton.

3. Kalimantan Selatan

Kalimantan selatan berada di urutan ketiga memiliki cadangan batubara terbesar secara nasional. kandungan batubara yang terdapat di daerah itu mencapai 3,67 miliar ton.

BACA JUGA:Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka 3 Mei, Simak Informasi Lengkapnya

4. Kalimantan Tengah

Potensi cadangan batu bara terbesar ke 4 masih berada di pulau Borneo yakni Kalimantan Selatan. daerah ini menjadi daerah penghasil batubara terbesar di indonesia karena memiliki cadangan sebesar 1,99 miliar ton

5. Jambi

Di pulau Sumatera selain Provinsi Sumatera Selatan daerah yang memiliki potensi cadangan nomor besar ke 5 yakni Jambi dengan potensi cadangan mencapai 1,99 miliar ton.

Demikian informasi mengenai Sumsel miliki cadangan tambang batubara terbesar kedua di Indonesia, Ogan Komering Ulu ikut andil. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: