Iklan dempo dalam berita

Hipertensi Picu Stroke hingga Kematian, Coba Konsumsi Air Rebusan Daun Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi Picu Stroke hingga Kematian, Coba Konsumsi Air Rebusan Daun Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Konsumsi Air Rebusan Daun Ini untuk Turunkan Darah Tinggi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hipertensi picu stroke hingga kematian, coba konsumsi air rebusan daun ini untuk turunkan tekanan darah tinggi.

 

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi kesehatan yang ditandai dengan tekanan darah melebihi batas normal (130/80 mmg atau lebih). Tekanan darah merupakan kekuatan sirkulasi darah terhadap dinding arteri.

Kekuatan tekanannya pun berbeda-beda tergantung intensitas kerja jantung dan resistensi pembuluh darah.

Jika jantung harus memompa banyak darah dan pembuluh darah pada arteri sempit, maka kamu akan berpotensi mengalami tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Sumatera Utara Menyimpan Harta Karun Hasil Tambang, dari Minyak Bumi hingga Migas

Hipertensi pun menyebabkan berbagai komplikasi, mulai dari penyakit jantung, stroke, bahkan kematian. Oleh karena itu, kamu perlu memahami cara mengatasinya, termasuk mungkin dengan rekomendasi rebusan daun apa yang bisa menurunkan darah tinggi.

Pasalnya, tekanan darah tinggi merupakan gangguan medis yang dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti yang disebutkan sebelumnya.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu! Ini Jumlah Kuota Semua Zonasi PPDB 2024, untuk SD, SMP, SMA

Berikut ini adalah rekomendasi rebusan daun-daunan apa saja yang bisa menurunkan darah tinggi:

1. Daun Salam
Rebusan daun untuk darah tinggi yang pertama adalah daun salam. Menurut penelitian yang dipublikasi HealthCare Nursing Journal, mengonsumsi rebusan daun ini secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah. Khasiat ini diperoleh karena adanya kandungan flavonoid yang cukup banyak dalam daun salam.

BACA JUGA:3 Resep Minuman Air Rebusan Kayu Manis untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat

2. Daun Alpukat

Berdasarkan penelitian yang dipublikasi dalam Jurnal Kesehatan Tambusai, rebusan daun alpukat juga mampu membantu menurunkan darah tinggi. Hal ini disebabkan alpukat mengandung banyak mineral yang baik bagi kesehatan, mulai dari mangan, seng, hingga kalium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: