Iklan dempo dalam berita

Jumlah Pemain Naturalisasi pada Era 5 Ketua PSSI, Siapa yang Paling Banyak?

Jumlah Pemain Naturalisasi pada Era 5 Ketua PSSI, Siapa yang Paling Banyak?

Jumlah Pemain Naturalisasi pada Era 5 Ketua PSSI, Siapa yang Paling Banyak?--Foto: ist

Rafael Struick tetap memenuhi proses naturalisasi meski Piala Dunia U-20 batal di Indonesia. Awalnya pemain berposisi penyerang itu diproyeksikan jadi bagian dari Timnas Indonesia U-20.

Struick mendapatkan status WNI pada 22 Mei 2023. Ia debut tak lebih dari sebulan kemudian saat Indonesia menjamu Palestina pada 14 Juni.

5. Ivar Jenner

Sama seperti Struick, Ivar Jenner juga menyelesaikan naturalisasi walapun Piala Dunia U-20 gagal bergulir di Indonesia. Ia mengisi satu tempat di pos gelandang skuad Garuda.

Pemain muda FC Utrecht itu debut di Timnas Indonesia kala bersua Palestina pada 14 Juni. Kini Ivar jadi bagian penting dari Timnas Indonesia dari level junior hingga senior.

BACA JUGA:Intip 11 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Era Shin Tae Yong, Siapa Favoritmu?

6. Justin Hubner

Justin Hubner merampungkan status WNI pada 6 Desember 2023. Ia debut di Timnas Indonesia dalam laga ujicoba kontra Libya pada 2 Januari 2024.

Ia kemudian membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024). Selain berposisi utama sebagai bek tengah, Hubner juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan.

7. Jay Idzes

Jay Idzes resmi jadi WNI pada 28 Desember 2023. Meski tak bisa membela skuad Garuda di Piala Asia 2023, ia langsung debut di Timnas Indonesia kala bertanding melawan Vietnam pada Maret lalu.

Pemain klub Italia, Venezia itu tampil menjanjikan sebagai bek tengah. Duetnya bersama Rizky Ridho dan Justin Hubner membuat benteng pertahanan Indonesia kukuh.

8. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On resmi mendapat status WNI pada 12 Maret lalu. Sama seperti Jay Idzes, Nathan juga debut saat melawan Vietnam pada 21 Maret.

Ia tampil sebagai bek kiri saat itu. Namun ia juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan seperti yang dilakukan di Piala Asia U-23 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: