Iklan dempo dalam berita

Tak Sabar Masak Daging Kambing Qurban? Cermati Cara Masaknya agar Empuk dan dan Tidak Bau Prengus, Pasti Endul

Tak Sabar Masak Daging Kambing Qurban? Cermati Cara Masaknya agar Empuk dan dan Tidak Bau Prengus, Pasti Endul

Cara memasak daging kambing agar empuk dan tidak bau--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tak sabar masak daging kambing qurban? simak dulu cara memasaknya agar empuk dan lembut, pasti endul!

Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, banyak dari kita yang mungkin sudah menyiapkan diri untuk menerima kambing qurban. 

BACA JUGA:Hasilnya Bagus Tanpa Ribet, Begini Cara Membakar Ikan agar Tidak Lengket di Wajan Teflon

Kambing qurban bukan hanya sekadar hewan kurban, tetapi juga menjadi kesempatan bagi kita untuk berbagi dengan sesama serta menikmati hidangan yang lezat dari daging kambing. 

Namun, seringkali hal yang paling membuat orang malas untuk memasak daging kambing adalah harus membuat daging kambing agar empuk, lembut, dan tidak memiliki bau prengus yang kurang sedap, dan membuat proses yang lebih ribet ketimbang memasak daging lainnya. 

Namun jangan hawatitr karena dalam artikel ini, kita akan membahas secara sederhana cara memasak daging kambing agar hasilnya endul dan tidak bau prengus.

BACA JUGA:Meski Berkhasiat untuk Kesehatan, Kondisi seperti Ini Tidak Disarankan Mengonsumsi Air Rebusan Daun Pandan

Tips Memasak Daging Kambing agar Empuk dan Tanpa Bau Prengus

1. Jangan Mencuci Daging Kambing Sebelum Dimasak

Sebaiknya, hindari mencuci daging kambing sebelum dimasak. Mencuci daging dapat membuat teksturnya lebih alot dan aroma bau prengusnya lebih kuat. Ketika daging direndam atau dicuci, sebagian sari daging yang mengandung rasa akan larut dalam air, menyebabkan daging terasa lebih keras saat dimasak. 

Jika sudah terlanjur mencuci, taburkan sedikit garam pada permukaan daging dan diamkan beberapa saat sebelum dimasak untuk menetralisir bau prengus yang mungkin timbul.

2. Marinasi dengan Buah Nanas

Buah nanas terkenal memiliki enzim bromelain yang dapat memecah protein dalam daging dan membuatnya lebih empuk. Potong nanas menjadi kecil-kecil atau memarut buah nanas segar, lalu balurkan pada daging yang akan dimasak. 

Diamkan daging dalam marinasi minimal selama 20 menit agar enzim nanas dapat bekerja dengan baik. Selain membuat daging empuk, bromelain dalam nanas juga dapat membantu mengurangi aroma prengus pada daging kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: