Iklan dempo dalam berita

Tak Sabar Masak Daging Kambing Qurban? Cermati Cara Masaknya agar Empuk dan dan Tidak Bau Prengus, Pasti Endul

Tak Sabar Masak Daging Kambing Qurban? Cermati Cara Masaknya agar Empuk dan dan Tidak Bau Prengus, Pasti Endul

Cara memasak daging kambing agar empuk dan tidak bau--ist

6. Potong Daging Kambing Menjadi Potongan Kecil

Cara lain untuk memastikan bahwa daging kambing Anda akan menjadi empuk adalah dengan memotongnya menjadi potongan kecil. Saat memotong daging, pastikan Anda melakukannya melawan arah serat daging untuk memastikan bahwa teksturnya akan lebih lembut. 

Potongan kecil akan memungkinkan daging untuk lebih cepat empuk saat dimasak. Selain itu, Anda juga dapat memukul-mukul daging sebelum dimasak untuk memecah seratnya dan membuatnya lebih empuk. 

Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat, Anda bisa memasaknya menggunakan panci presto, yang akan membantu mempercepat proses memasak dan membuat daging lebih empuk dalam waktu singkat. 

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa daging kambing yang Anda masak akan menjadi lezat, empuk, dan bebas dari bau prengus.

BACA JUGA:Bau Rokok Dalam Mobil Membandel Bikin Ngga Nyaman? Begini Cara Hilangkannya dengan Cepat

Ada beberapa teknik memasak yang dapat Anda pilih, tergantung pada jenis hidangan yang ingin Anda buat. Beberapa teknik memasak yang umum digunakan untuk daging kambing antara lain:

- Panggang 

Panggang daging kambing di atas bara api yang panas atau panggangan hingga matang dan berwarna kecokelatan. Pastikan untuk membalik daging secara teratur agar matang merata di kedua sisinya.

- Rebus 

Rebus potongan daging kambing dalam air yang sudah direndam bumbu hingga empuk dan matang. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti kentang, wortel, dan kacang polong untuk hidangan yang lebih beragam.

- Tumis

 Tumis potongan daging dengan bumbu dan rempah-rempah dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan. Tumis dengan api sedang hingga daging menjadi empuk dan beraroma harum.

BACA JUGA:Begini Cara Memilih Bibit Batang Singkong yang Tepat agar Hasil Panen Meningkat Berkali-kali Lipat

Tambahkan Bahan Pelengkap untuk Rasa Lebih Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: