Iklan RBTV Dalam Berita

Begini Bocoran Kekuatan Guinea U-23 Lawan Indonesia Selanjutnya, 16 Pemainnya Berlaga di Eropa

Begini Bocoran Kekuatan Guinea U-23 Lawan Indonesia Selanjutnya, 16 Pemainnya Berlaga di Eropa

Kekuatan Guinea yang akan menjadi lawan Indonesia Muda--

Namun, ada satu hal yang harus diwaspadai dari kekuatan Guinea adalah komposisi skuad. Sebagian besar pemain mereka bermain di luar negeri alias pemain abroad.

Sebenarnya kasus semacam ini terhitung lumrah untuk negara-negara Afrika. Ada banyak pemain Afrika yang berkarier di Eropa, khususnya di Prancis.

BACA JUGA:Hasilnya Bagus Tanpa Ribet, Begini Cara Membakar Ikan agar Tidak Lengket di Wajan Teflon

Nah di skuad Guinea U-23 yang sekarang, ada 20 pemain yang berkarier di luar negri, 16 di antaranya bermain di Eropa, termasuk di Prancis. Jadi, mereka sudah biasa menghadapi kualitas sepak bola level tinggi.

Dari itu, melawan Guinea U-23 mungkin bakal lebih sulit daripada pertandingan melawan Irak U-23 di perebutan juara tiga AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin. Timnas Indonesia U-23 harus berjuang keras.

Apalagi, pemain-pemain Afrika dikenal memiliki ketangguhan fisik level tinggi. Pertandingan pun akan dimainkan di Eropa, dana akan menjadi tantangan tersendiri untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji, Tunjangan dan Kenikmatan Jadi Kades hingga Perangkat Desa, Makin Sejahtera

Tiket terakhir lolos Olimpiade 2024 dipertaruhkan. Garuda Muda bakal menghadapi tim kuat, ujian untuk skuad Shin Tae-yong.

Sementara itu, untyuk diketahui bahwa, mayoritas pemain Guinea U-23 bermain di Eropa. Beberapa nama bahkan bermain reguler dan mereka bisa jadi yang menyulitkan untuk Indonesia. 

Lantas, siapa saja pemain bintang mereka? Simak berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Aguibou Camara

Posisi: Gelandang

Usia: 22 tahun

Klub asal: Atromitos

Aguibou Camara tercatat sebagai pemain dengan nilai pasar paling tinggi di skuad Guinea U-23. Dia punya nilai pasar €2,5 juta. Camara kini bermain untuk klub asal Yunani, Atromitos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: