Iklan dempo dalam berita

Ini Titik Lokasi dan Daerah yang Punya Cadangan Harta Karun Batubara di Sumatera Barat

Ini Titik Lokasi dan Daerah yang Punya Cadangan Harta Karun Batubara di Sumatera Barat

Lokasi dan Daerah yang Punya Cadangan Harta Karun Batubara di Sumatera Barat--

BACA JUGA:Potensi Harta Karun Tambang Granit di Lampung, Ini Sebaran Titik Lokasinya

5. Danau Singkarak

Jika ingin melihat ikan bilih yang merupakan endemik Singkarak, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Sumatera Barat yang satu ini. Ikan bilih diketahui pertama kali ditemukan dua peneliti Belanda, Weber dan Beaufort, pada 1912. 

Ikan bersisik perak berkilauan ini hanya bisa berkembang hingga ukuran sekitar 5 cm. Sembari mengarungi danau dan melihat seperti apa bentuk ikan bilih, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri. 

Danau Singkarak merupakan danau terluas di Sumatera Barat. Saking besarnya, danau ini membentang pada dua kabupaten, Solok dan Tanah Datar.

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Penyimpan Harta Karun Hasil Tambang Bijih Besi Terbesar di Indonesia

6. Jembatan Kelok Sembilan

Jembatan ini sebenarnya merupakan ruas jalan yang menghubungkan antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat yang berkelok-kelok dan berada di sekitar 30 kilometer sebelah timur dari Kota Payakumbuh. 

Jalan tersebut membentang sepanjang 300 meter di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Harta Karun di Aceh Berupa Tambang Pasir Besi Sebagai Galian Unggulan, di Sini 7 Lokasinya

Jembatan kelok sembilan ini mempunyai tikungan yang sangat tajam dengan lebar yang mencapai 5 meter, berbatasan langsung dengan jurang dan diapit oleh dua perbukitan di antara dua cagar alam, yaitu Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau. 

Kini jembatan itu makin cantik dengan beragam pembangunan yang dilakukan di sana.

BACA JUGA:Indonesia Punya Harta Karun 1 Miliar Ton Bijih Besi, Tenyata Lampung Salah Satu Penyumbang Terbesar

7. Pulau Angso Duo

Tempat wisata Sumatera Barat yang selanjutnya adalah Pulau Angso Duo. Pulau ini berada di pantai Pariaman yang jaraknya 2 mil dari tepi pantai atau membutuhkan 15 menit perjalanan menggunakan boat atau kapal nelayan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: