Iklan dempo dalam berita

Memang Pencuri Tak Punya Hati, Mobil Penjual Martabak juga Digasak

Memang Pencuri Tak Punya Hati, Mobil Penjual Martabak juga Digasak

Dua pencuri mobil ditangkap personel Polres Kepahiang--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah buron selama beberapa pekan, dua warga Bengkulu Tengah berinisial Az dan Yl akhirnya berhasil dibekuk Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang bersama Jatanras Polda Bengkulu.

Az dan Yl ditangkap dalam penggerebekan di sebuah bengkel di Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah. Keduanya terlibat kasus pencurian dua unit mobil di wilayah hukum Polres Kepahiang pada Maret lalu.

BACA JUGA:Konser Jamrud, Azis Cs Sudah di Bengkulu, Ramaikan Lapangan Sport Center Malam Ini

Aksi kedua pencuri ini terbilang nekat karena dilakukan tepat di depan Markas Koramil Kepahiang pada malam hari. Mereka mencuri mobil Futura Pick Up milik penjual martabak. Ketika itu pemilik mobil berada belasan meter dari mobil karena sibuk berjualan martabak.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP. Sujud Alif Yulamlam membenarkan terkait penangkapan kedua orang tersebut dan dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan keduanya yang saat diamankan tengah bekerja di bengkel milik Az.

BACA JUGA:11 Daftar Pengusaha Tambang Terkaya di Indonesia Pengendali Harta Karun, Masuk 50 Orang Terkaya di RI!

"Keduanya telah diamankan dan mengakui atas aksinya beberapa waktu lalu dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kepahiang," kata AKP Sujud Alif Yulamlam, Sabtu (4/5).

Dalam aksinya, untuk menghilangkan jejak, kedua pelaku mempreteli unit mobil dengan cara memotong dan mengkanibalkan mobil yang dicuri dengan lain. Selanjutnya mobil yang lain itu dijual kembali. 

Dengan cara ini sulit bagi korban dan kepolisian untuk mencari mobil yang hilang.

BACA JUGA:Siap Tempur! Ini Komposisi Timnas U23 Indonesia untuk Hadapi Guinea

"Dan saat dilakukan penyergapan ditemukan banyak bekas bangkai kendaraan yang kami temukan karena para pelaku mempreteli unit kendaraan guna menghilangkan jejak," jelas Kasat Reskrim.

Saat penyergapan, kedua pelaku sempat mencoba kabur karena mengetahui kedatangan dari anggota polisi. Namun polisi lebih lincah dengan mengepung keberadaan pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: