Iklan dempo dalam berita

Selebgram Cantik Diduga Gelapkan Uang Rp1,6 M, Jangan Tergiur! Ini Ciri-ciri Modus Investasi Bodong

 Selebgram Cantik Diduga Gelapkan Uang Rp1,6 M, Jangan Tergiur! Ini Ciri-ciri Modus Investasi Bodong

Ciri-ciri Modus Investasi Bodong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selebgram cantik ini diduga gelapkan uang Rp1,6 miliar, jangan tergiur ini ciri-ciri modus investasi bodong.

Investasi bodong terasa semakin meresahkan ketika kedok yang digunakan menjadi sangat beragam. Hal ini membuat masyarakat jadi lebih mudah tertipu. 

BACA JUGA:Selebgram Bengkulu Ditangkap Polisi, Ini Dasarnya

Ada yang berkedok pengumpulan dana ibadah haji, koperasi, properti, pasar uang, emas, hingga yang sedang nge-trend akhir-akhir ini arisan.

Siapa sangka, arisan yang seharusnya menjadi momen menyenangkan, malah menimbulkan banyak kerugian. Seperti yang ramai dibicarakan baru-baru ini.

BACA JUGA:Bengkulu Heboh, Selebgram Berparas Cantik Ini jadi Target Operasi Ras Terkuat di Bumi

Dimana seorang Selebgram terkenal membawa kabur uang arisan temannya sendiri. Arisan tersebut menghasilkan kerugian yang bervariasi nilainya, mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah, bahkan miliaran. 

Salah satu tipu daya pelaku akan menawarkan bonus berupa perhiasan emas dan keuntungan yang lebih tinggi jika berhasil mengajak orang lain untuk ikutan.

BACA JUGA:Begini Cara Penularan Virus Rubella, Harus Diwaspadai Terutama Ibu Hamil

Nah, bagi kamu yang tidak ingin kerabat atau keluarga terdekatmu uangnya dibawa kabur oleh pelaku investasi bodong, yuk kenali ciri-cirinya di bawah ini:

1. Menggunakan skema ponzi

Keuntungan yang dibayarkan kepada nasabah eksisting berasal dari dana investasi yang disetor oleh peserta baru.

Nasabah eksisting akan diberikan iming-iming mendapatkan bonus, sehingga mengajak sebanyak- banyaknya kerabat/ keluarganya sampai memperoleh rantai nasabah yang panjang. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Virus Rubella, Waspada Karena Cepat Menular Ke Ibu Hamil dan Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: