Iklan dempo dalam berita

Jangan Keseringan, Ini Efek Mandi Air Hangat Setiap Hari, 8 Jenis Risiko Penyakit Ini Mengintai

Jangan Keseringan, Ini Efek Mandi Air Hangat Setiap Hari, 8 Jenis Risiko Penyakit Ini Mengintai

Efek mandi air hangat setiap hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan keseringan, ini efek mandi air hangat setiap hari, 8 jenis risiko penyakit ini mengintai.

Kebiasaan mandi air hangat memang sering dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua. Dengan itu, tubuh merasa nyaman dan lebih hangat sehingga rasa lelah juga bisa hilang.

Namun, dibalik manfaatnya yang sangat besar ternyata mandi air hangat juga memiliki risiko jika dilakukan dengan cara yang salah.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Segera Lakukan Cara Ini untuk Hilangkan Sihir yang Ditanam di Rumah

Mandi air hangat seharusnya memang membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Akan tetapi, jika terlalu sering mandi air hangat maka bisa menimbulkan risiko.

Beberapa jenis risiko dibawah ini bisa terjadi jika suhu air tidak stabil dan kebiasaan mandi air hangat dalam waktu terlalu lama.

Risiko Bahaya Mandi Air Hangat

1. Kulit Sensitif

Biasanya ketika kita mandi air hangat maka sudah terbiasa memakai suhu tertentu. Namun risiko kulit sensitif tetap bisa terjadi karena perbedaan suhu antara air dan suhu kulit yang normal.

Ketika terjadi perbedaan yang terus menerus maka kulit akan mengirimkan sinyal sensitif dengan berbagai reaksi yaitu kulit seperti terbakar hingga muncul ruam merah dan luka pada kulit.

Risiko ini biasanya lebih sering ditemukan pada bayi dan orang tua, terlebih bayi yang baru lahir. Orang yang menderita diabetes juga bisa mendapatkan ancaman serius terutama jika ada luka pada kaki karena kerusakan syaraf pada bagian kaki.

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Sasaran Santet! Ini Cara Menangkal Santet di Rumah Menurut Islam

2. Sakit Kepala
Perubahan antara suhu udara dengan suhu air bisa membuat masalah pada aliran darah dari tubuh ke bagian otak.

Perubahan aliran darah yang terjadi pada otak bisa menjadi penyebab sakit kepala yang terjadi secara tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: