Iklan dempo dalam berita

Fantastis! Dari Harian hingga Bulanan, Segini Rincian Gaji Pekerja Tambang PT Freeport Sesuai Jabatan

Fantastis! Dari Harian hingga Bulanan, Segini Rincian Gaji Pekerja Tambang PT Freeport Sesuai Jabatan

Fantastis! Dari Harian hingga Bulanan, Segini Rincian Gaji Pekerja Tambang PT Freeport Sesuai Jabatan--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Fantastis! Dari harian hingga bulanan, segini rincian gaji pekerja tambang ptfreeport sesuai jabatan.

Salah satu perusahaan tambang ternama di Indonesia yaitu PT. Freeport Indonesia termasuk perusahaan terbesar ada di Dunia.

PT Freeport Indonesia adalah salah satu perusahaan tambang mineral ternama di dunia, afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

BACA JUGA:Tambang Bauksit Terbesar di Indonesia, Kepulauan Riau Posisi Teratas, Hasilkan Harta Karun 180,97 Juta Ton

Freeport-McMoRan (FCX) sendiri adalah perusahaan tambang inernasional yang terkemuka di Amerika Serikat. Sedangkan MIND ID, adalah Holding Industri Pertambangan Indonesia dimana PT Freeport Indonesia menjadi salah satu anggota holding.

PT Freeport Indonesia atau yang disingkat PTFI melakukan eksplorasi, menambang, memproses bijih, dan menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

BACA JUGA:Penguasa Harta Karun, Ini 10 Tambang Batu Bara Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Produksinya

Kabupaten Timika, Provinsi Papua, Indonesia menjadi wilayah operasi dari PTFI. Konsentrat yang dihasilkan dari bijih tersebut kemudian dipasarkan ke seluruh penjuru dunia terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Dirangkum dari beberapa sumber, diketahui saat ini PT Freeport telah memiliki lebih dari 28 ribu karyawan.

Dengan jumlah tersebut, PT Freeport Indonesia tergolong cukup besar untuk sebuah perusahaan tambang. Oleh karena itu, banyak orang termasuk pribumi yang ingin mengadu nasib dengan menjadi disana.

BACA JUGA:Dilirik Banyak Investor, Ini Lokasi Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Selatan, Terbesar di Dunia

Bekerja di perusahaan ternama di Indonesia dengan gaji kompetitif, tentu menjadi impian setiap orang dan mungkin termasuk kalian.

Meskipun gaji karyawan PT Freeport yang diperoleh terbilang tinggi, penentuan gaji karyawan PT Freeport tergantung tiap daerah, masa kerja, jabatan dan prestasi dari karyawan tersebut.

Berikut daftar gaji karyawan PT Freeport per bulan pada sejumlah posisi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: