Iklan dempo dalam berita

Riau Punya Simpanan Harta Karun Emas Hitam di 3 Kabupaten, Jadi Salah Satu yang Terbesar

Riau Punya Simpanan Harta Karun Emas Hitam di 3 Kabupaten, Jadi Salah Satu yang Terbesar

Riau Punya Simpanan Harta Karun Emas Hitam di 3 Kabupaten, Jadi Salah Satu yang Terbesar--Foto: ist

Beberapa produk tersebut antara lain untuk bahan bakar industri, pembangkit listrik tenaga gas serta produk hidrogen dan solar.

7. Bantu Industri Kertas

Seperti diketahui, panas yang dihasilkan batu bara sangat tinggi. Hal ini yang membuatnya banyak digunakan dalam dunia perindustrian.

Satu di antaranya untuk industri kertas. Batu bara efektif digunakan karena panas yang dihasilkannya sangat stabil dalam mesin pengolahan serat yang digunakan untuk industri bahan baku kertas.

BACA JUGA:Sentra Jalur Emas Dunia, 5 Kabupaten di Sulawesi Selatan Punya Potensi Harta Karun Tambang Emas

8. Membantu Produksi Pupuk Pertanian

Adanya pupuk pertanian kimia tidak terlepas dari batu bara. Batu bara berperan dalam proses pengolahannya. Hal ini karena produksi pupuk pertanian selalu membutuhkan gas khusus.

Gas khusus itu digunakan untuk pembakaran. Banyak produk kimia yang dihasilkan dari olahan sisa pembakaran dari batu bara.

Batu bara tersebut akan dimurnikan dengan beberapa perlengkapan serta peralatan khusus. Proses inilah yang membentuk bahan-bahan yang membuat pupuk kimia.

9. Membantu Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga

Manfaat batu bara lainnya adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Batu bara yang berbentuk briket dapat dimanfaatkan dalam sektor ini. Pemanfaatannya adalah sebagai bahan bakar alternatif.

Batu bara juga dapat dimanfaatkan untuk pengganti minyak tanah. Hal tersebut akan membantu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Selain itu, batu bara dapat membantu menghangatkan ruangan.

BACA JUGA:Siapa Sangka 4 Daerah di Indonesia Ini Simpan Harta Karun Uranium Sebanyak 81.090 Ton

Itulah ulasan mengenai Riau punya simpanan harta karun emas hitam di 3 kabupaten, jadi salah satu yang terbesar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: