Iklan dempo dalam berita

Listrik Rutin Padam, Warga Maje dan Nasal Kabupaten Kaur Geruduk Kantor PLN Bintuhan

Listrik Rutin Padam, Warga Maje dan Nasal Kabupaten Kaur Geruduk Kantor PLN Bintuhan

Warga Maje dan Nasal Kabupaten Kaur Geruduk Kantor PLN Bintuhan--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan warga dari Desa dari Kecamatan Maje dan Nasal Kabupaten Kaur mendatangi kantor PLN Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan pada Rabu (8/5) siang.

BACA JUGA:Angka Stunting Meningkat, Pemkab Seluma Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi

Dihadang personil TNI dan Kepolisian dari Polres Kaur, puluhan warga desa di Kecamatan Maje dan Nasal, melakukan demontrasi didepan kantor PLN Bintuhan lantaran kesal dan marah dengan kondisi kerap menjadi bulan-bulanan pemadaman listrik. 

Dari tuntutan yang disampaikan koordinator demontrasi, Siratjuddin Abbas pihaknya meminta PLN Bintuhan lebih adil dalam melakukan pemadaman listrik di Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketipu! Ini Ciri-ciri iPhone 15 Promax Palsu yang Beredar di Pasaran

Masyarakat yang tergabung dari Kecamatan Maje dan Nasal juga mengutarakan kekesalan dan kekecewaan terhadap Manager PLN Bintuhan yang bersikap acuh dan cuek dalam menanggapi pertanyaan masyarakat, bahkan Manager PLN Bintuhan tidak segan memblokir kontak masyarakat untuk menghindari pertanyaan. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Aksi Nyata Seluruh Kepala Daerah

Setelah satu jam melakukan orasi, para demontrasi didepan kantor PLN, sekitar, 5 orang perwakilan dari warga dipersilakan masuk ke kantor PLN Bintuhan untuk melakukan diskusi bersama pihak PLN yang dihadiri juga Kapolres Kaur Akbp Eko Budiman. 

BACA JUGA:Solusi Mengembangkan Usaha, Begini Cara Pinjam Uang di Amartha, Bunga 10 Persen per Tahun

Setelah berdiskusi kurang lebih 3 jam dengan Leader Tekhnik PLN Bintuhan. Koordinator demontrasi mengatakan, dengan tidak hadirnya Manager PLN Bintuhan tuntutan masyarakat hanya ditampung dan belum ada tindakan dari pihak PLN yang menerima perwakilan. 

Kemudian, berdasarkan kesepakatan didalam yang disaksikan Kapolres Kaur. Senin mendatang (13/5) sepakat untuk hiring di DPRD Kaur yang dihadiri Manager PLN Bintuhan. 

BACA JUGA:Aman Diawasi OJK, Begini Cara Pinjam Uang di Investree serta Jenis dan Syarat Pengajuan

"Kita kecewa dengan tidak adanya kehadiran Manager PLN Bintuhan dan setelah ini pada Senin mendatang kita akan hearing bersama wakil rakyat kita di DPRD Kaur dan dihadiri Manager PLN Bintuhan serta disaksikan Kapolres Kaur untuk memenuhi tuntutan kita," ungkapnya

Sementara itu, Kapolres Kaur menyampaikan ketidak hadiran Manager PLN Bintuhan akibat terjebak longsor diperjalanan menuju Kaur dari Palembang. Selain itu, Kapolres juga mengatakan, untuk masyarakat tetap kondusif dalam melakukan aksi dan tidak anarkis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: