Iklan dempo dalam berita

Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Air Rebusan Daun Pandan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDaun pandan adalah bahan alami yang tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga dimanfaatkan oleh wanita untuk kesehatannya. Hanya air rebusan daun pandan, namun ini khasiat yang bisa dirasakan kaum Wanita.BACA JUGA:Selain Diminum, Ini 4 Khasiat Daun Pandan untuk Campuran Air Mandi

Ada banyak khasiat atau daun pandan untuk wanita. Manfaat dari daun pandan akan dirasakan oleh wanita setelah mengonsumsi air rebusan pandan atau menggunakannya setelah beberapa waktu.

BACA JUGA:9 Khasiat dan Manfaat Air Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Daun pandan diyakini ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah yang dialami wanita, seperti masalah kecantikan, datang bulan hingga masalah kehamilan.

Lantas, apa saja manfaat atau khasiat daun pandan untuk wanita? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:Beginya Caranya Menyembuhkan Guna-guna Secara Alami, Cukup Gunakan Daun Sirih

Berikut ini beberapa khasiat daun pandan untuk kesehatan wanita:

1. Mengatasi kram perut pada saat haid

Ketika haid, ada wanita yang merasakan nyeri yang teramat sangat. kamu memang bisa memakai kunyit untuk meredakan rasa nyerinya, namun agar tidak bosan, cobalah juga daun pandan. Rebus dan minumlah selagi hangat agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA:Daun Pandan Bisa Tenangkan Sistem Saraf, Benarkah? Begini Cara Pengolahannya

2. Detoksifikasi tubuh

Sama halnya dengan teh hijau dan lemon, pandan wangi memiliki kandungan antioksidan yang baik. Maka dari itu, bila kamu ingin mendetoksifikasi tubuh atau membuang racun, rebusan daun ini bisa dicoba. Bahan ini juga dipercaya bisa memperbaiki kondisi tubuh, khususnya organ dalam (hati).

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih Merah, Salah Satunya Bisa Obati Rematik

3. Atasi insomnia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: