Iklan dempo dalam berita

7 Khasiat Daun Pandan untuk Rambut, Solusi untuk Mengatasi Masalah Tanpa Bahan Kimia

7 Khasiat Daun Pandan untuk Rambut, Solusi untuk Mengatasi Masalah Tanpa Bahan Kimia

7 Khasiat Daun Pandan untuk Rambut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSelain terlibat dalam berbagai hidangan, daun yang dikenal harum ini juga menawarkan manfaat kesehatan, termasuk untuk rambut. Ini 7 khasiat daun pandan untuk rambut, solusi untuk mengatasi malasah tanpa bahan kimia.

BACA JUGA:Hanya Air Rebusan Daun Pandan, Namun Ini Khasiat yang Bisa Dirasakan Kaum Wanita

Tanaman pandan sendiri tumbuh subur di iklim tropis seperti Indonesia. Daunnya yang panjang dengan ujung yang runcing dan tumbuh dalam tandan yang berbentuk kipas. 

Dalam artikel kali ini, kami akan sampaikan beberapa manfaat daun pandan untuk rambut beserta cara mengolahnya.

1. Mengurangi Ketombe

Manfaat daun pandan untuk rambut yaitu untuk mengurangi ketombe. Daun pandan juga memiliki sifat antijamur dan antimikroba yang dapat membantu mengurangi ketombe pada rambut. 

BACA JUGA:Selain Diminum, Ini 4 Khasiat Daun Pandan untuk Campuran Air Mandi

Senyawa-senyawa tersebut dapat membunuh bakteri atau jamur penyebab ketombe dan membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati.

Caranya, tumbuk beberapa helai daun pandan hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan biarkan selama beberapa saat sebelum keramas.

BACA JUGA:9 Khasiat dan Manfaat Air Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Kesehatan Tubuh

2. Mengurangi Kerontokan Rambut

Manfaat daun pandan untuk rambut adalah untuk mengurangi kerontokan rambut. Daun pandan mengandung senyawa-senyawa seperti tannin, alkaloid, dan flavonoid, yang dapat membantu memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan.

BACA JUGA:Beginya Caranya Menyembuhkan Guna-guna Secara Alami, Cukup Gunakan Daun Sirih

Senyawa ini dapat membantu memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Caranya, rebus beberapa helai daun pandan dalam air dan gunakan air rebusan untuk membilas rambut setelah keramas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: