Iklan dempo dalam berita

Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita hipertensi--

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Tenor Sampai 48 Bulan, Syarat Pengajuan Usia 21 Tahun

1. Buah Bit

Bit merupakan buah penurun darah tinggi yang direkomendasikan untuk penderita hipertensi. Hal ini dikarenakan buah bit mengandung zat nitrat yang nantinya akan diolah menjadi nitrit oksida (NO) dalam tubuh.

Di mana, nitrit oksida akan membantu memperlebar pembuluh darah sehingga tekanan darah tetap stabil.

2. Brokoli

Rekomendasi makanan penurun darah tinggi selanjutnya adalah brokoli. Brokoli dikenal sebagai salah satu sayuran penurun darah tinggi lantaran memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium, dan kalsium yang memengaruhi tekanan darah.

BACA JUGA:Duel Sengit Hp Harga Rp 2 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni, Poco M5S VS Poco M4 Pro Mana yang Paling Oke?

Selain itu, kandungan mineral dalam brokoli juga dapat membantu mengurangi kerusakan pembuluh darah arteri. Jadi, konsumsi brokoli secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya berbagai macam penyakit jantung dan stroke iskemik.

3. Pisang

Pisang adalah buah penurun darah tinggi yang sudah cukup dikenal manfaatnya. Hal ini dikarenakan pisang termasuk ke dalam buah tinggi kalium yang dapat menstabilkan tekanan darah.

Lebih tepatnya, kandungan kalium dalam pisang akan membantu proses sekresi natrium dan air di dalam darah. Di mana natrium memicu peningkatan volume tekanan darah.

Sehingga, apabila kandungan natrium dalam tubuh dapat dijaga, tekanan darah pun akan menurun.

4. Yogurt

Yogurt adalah makanan yang bisa menjadi sumber kalsium bagi penderita hipertensi. Yogurt menjadi sumber kalsium yang baik untuk penderita hipertensi karena rendah lemak sehingga tidak meningkatkan kolesterol yang memicu terjadinya penyempitan pembuluh darah dan memperburuk tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Ngeri! Penemuan Gunung Emas di Kongo Ini Dikaitkan dengan Akhir Zaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: