Iklan dempo dalam berita

Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita hipertensi--

Orange roughy mempunyai umur yang panjang, yang berarti ia sering membawa banyak kontaminan sepanjang masa pakainya, termasuk merkuri tingkat tinggi," kata Lauri Wright, ahli diet dan profesor di University of South Florida College, melansir dari NY Post.

3. Salmon hasil ternak

Bukan sama sekali tidak boleh dimakan, melainkan Anda sebaiknya membatasi konsumsi salmon terutama salmon hasil ternakan.

BACA JUGA:Benarkah Gunung Padang Menyimpan Harta Karun Emas Seberat 3 Ton atau hanya Kujang?

Sebagian besar salmon dibudidayakan di kandang padat. Seperti dilansir dari Eating Well, kandang yang padat rawan parasit dan penyakit.

Salmon ternakan pun dibudidayakan di jaring terbuka, diberi antibiotik untuk memerangi penyakit. Makanan dan limbahnya pun jadi sampah di lautan. Sebagai alternatif, pilih salmon air tawar dengan praktik peternakan yang baik.

4. Ikan sebelah (sole)

Sole atau disebut ikan sebelah termasuk dalam keluarga flatfish. Ikan ini punya bagian tubuh datar (flat) dan kedua mata menghadap ke atas. Ikan sebelah tidak disarankan untuk penderita darah tinggi sebab punya kandungan natrium tinggi.

Selain itu, ada risiko kontaminan tinggi dan rendah nutrisi menyehatkan jantung seperti omega 3, potassium, dan magnesium.

BACA JUGA:Ngeri! Ini yang Terjadi jika Sabdo Palon Nagih Janji? Diramal Bakal Terjadi pada Abad 20

5. Hiu

Sebagian orang memasukkan hiu dalam ikan yang dikonsumsi. Hidangan sirip hiu terbilang populer dan mewah. Namun hiu sebenarnya bukan bahan pangan yang sehat. Ikan ini pun termasuk ikan yang tidak boleh dimakan penderita darah tinggi.

Itulah, daftar 5 ikan yang tidak boleh dimakan penderita darah tinggi. Darah tinggi itu sendiri adalah kondisi peningkatan tekanan darah di dalam arteri.

Adanya peningkatan yang abnormal tersebut, akan menyebabkan peningkatan berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti stroke, gagal jantung, serangan jantung hingga kerusakan pada ginjal.

Agar mengurangi terjadinya hipertensi, berikut ini daftar makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita darah tinggi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: