Iklan dempo dalam berita

Rutin Konsumsi Sebelum Tidur, Begini Efek dan 9 Khasiat Bawang Putih untuk Pria Dewasa

Rutin Konsumsi Sebelum Tidur, Begini Efek dan 9 Khasiat Bawang Putih untuk Pria Dewasa

Efek dan 9 Khasiat Bawang Putih untuk Pria Dewasa--

6. Berfungsi sebagai antioksidan, antivirus, dan antibakteri

Tidak hanya untuk pria, Antioksidan, antivirus, dan antibakteri dalam bawang putih dapat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

Antioksidan juga bermanfaat untuk membuat pria maupun perempuan lebih awet muda. Alisin yang bertindak sebagai antivirus dan antibakteri dapat membantu tubuh melawan berbagai penyakit. 

BACA JUGA:Gak Melulu Baik Bagi Kesehatan, Ini 9 Dampak Buruk Konsumsi Bawang Putih Berlebihan, Bisa Bikin Bau Badan

7. Bertindak sebagai antioksidan

Antioksidan tidak hanya dapat membantu melindungi terhadap penyakit kronis tetapi juga dapat memainkan peran kunci dalam kesehatan seksual dan kesuburan. 

Bawang putih segar dan ekstrak bawang putih tua kaya akan antioksidan dan dapat membantu menetralkan senyawa berbahaya yang dikenal sebagai radikal bebas.

BACA JUGA:6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

Menurut satu penelitian di antara 100 pria dengan infertilitas, mengonsumsi suplemen antioksidan meningkatkan jumlah sperma.

Menariknya, satu penelitian pada tikus dengan diabetes menemukan bahwa S-allyl cysteine dari bawang putih meningkatkan fungsi ereksi dengan menghalangi pembentukan radikal bebas.

Namun, studi tambahan diperlukan untuk memahami bagaimana antioksidan dalam bawang putih dapat mempengaruhi fungsi seksual dan kesuburan pada manusia.

BACA JUGA:Gak Perlu Rutin ke Rumah Sakit, Cukup Minum Air Rebusan Bawang Putih Bisa Bantu Perangi Penyakit Jantung

8. Menghasilkan wangi khas yang memikat

Sebuah penelitian baru di jurnal Appetite menyatakan bahwa pria yang makan bawang putih sebenarnya lebih menarik bagi lawan jenisnya. Hal ini bukan disebabkan karena bau khas bawang putih, melainkan wangi khas tubuh pria.

BACA JUGA:Gak Perlu Repot Usir Tikus dari Rumah, Cukup Pakai Bawang Merah, Tikus Langsung Kabur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: