Iklan dempo dalam berita

Pemilik Mobil Wajib Tahu, Ini Efeknya jika Toyota Fortuner VRZ Dipakaikan Bahan Bakar Biosolar, Bikin Buntung

Pemilik Mobil Wajib Tahu, Ini Efeknya jika Toyota Fortuner VRZ Dipakaikan Bahan Bakar Biosolar, Bikin Buntung

Efek yang timbul jika Toyota Fortuner VRZ dipakaikan biosolar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemilik mobil wajib tahu, ini efeknya jika toyota fortuner VRZ dipakaikan bahan bakar biosolar, bikin buntung.

Toyota Fortuner VRZ adalah salah satu varian dari Toyota Fortuner yang memiliki mesin diesel. Berbicara tentang penggunaan biosolar pada Toyota Fortuner VRZ, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Meskipun Toyota Fortuner diesel dapat menggunakan biosolar, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Produk Toyota yang terkenal di kelas MPV adalah Toyota Innova, dan penghuni segmen SUV adalah Toyota Fortuner.

BACA JUGA:9 Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Kaki, Salah Satunya Rendam Kaki dengan Campuran Air Ini

Beberapa komponen pada Toyota Fortuner diesel harus diganti jika ingin menggunakan biosolar.

Jika kamu menggunakan biosolar, sebaiknya filter solar lebih sering diganti. Misalkan jika menggunakan

Pertamina Dex, gantilah filter solar setiap 20.000 km atau setahun sekali. Namun, saat menggunakan biosolar, gantilah filter solar setiap 10.000 km atau per 6 bulan.

Penggunaan biosolar pada mesin diesel dapat menyebabkan beberapa kendala. Salah satunya adalah menurunnya performa mesin, tetapi juga perlu memperhatikan beberapa komponen seperti saringan bahan bakar.

BACA JUGA:Ampuh, Begini Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Tangan Secara Alami

Jadi, jika kamu ingin menggunakan biosolar pada Toyota Fortuner VRZ, pastikan untuk memeriksa dan mengganti filter solar secara teratur agar mobil tetap awet.

Untuk diketahui, Fortuner VRZ dilengkapi dengan tipe msin 2 GD FTV 4 silinder segaris dengan isi silinder 2,393 cc. Penggunaan jenis bahan bakarnya adalah diesel dengan sistem bahan bakar sistem injeksi dengan Common Rail yang mampu menampung kapasitas tangki bahan bakar hingga 80 liter.

SUV varian ini dirancang dengan ukuran dimensi panjang 4,795 mm, lebar 1,855 mm, tinggi 1,835 mm dengan jarak sumbu 2,745 mm dan jarak pijak belakang 1,550 mm.

BACA JUGA:4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

Sementara itu, untuk para pengguna Toyota Fortuner, agar kenikmatan berkendara tetap bisa dirasakan, maka wajib untuk merawat secara berkala kondisi mesin mobil tersebut. Berikut beberapa hal yang sejatinya perlu dilakukan guna merawat Toyota Fortuner diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: