Iklan dempo dalam berita

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

Ramuan untuk digigit ular--

- Tetaplah tenang dan usahakan untuk tidak bergerak terlalu banyak. Gerakan dapat mempercepat penyebaran racun melalui aliran darah.

2. Imobilisasi Area yang Tergigit

- Jika gigitan terjadi di lengan atau kaki, usahakan untuk mengimobilisasi anggota tubuh yang tergigit dengan membalutnya menggunakan kain atau perban. Tempatkan anggota tubuh yang tergigit dalam posisi yang lebih rendah dari jantung.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Pinjaman BTN untuk Wujudkan Rumah Impian

3. Bersihkan Luka

- Bersihkan luka gigitan dengan air dan sabun jika memungkinkan. Jangan mencoba untuk mengisap atau mengeluarkan racun dengan mulut.

4. Longgarkan Pakaian dan Aksesoris

- Longgarkan pakaian, perhiasan, atau benda apapun di dekat area gigitan untuk menghindari pembengkakan yang lebih parah.

5. Hindari Penggunaan Turniket

- Jangan menggunakan turniket atau tali untuk mengikat anggota tubuh yang tergigit. Ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang lebih parah.

BACA JUGA:HP Samsung RAM 8 GB Harga Dibawah Rp 2 Juta? Ini 8 Rekomendasi Pilihan untuk Anda

6. Berikan Tanda di Sekitar Luka

- Jika mungkin, tandai area di sekitar luka dengan pena untuk melihat apakah pembengkakan atau perubahan warna kulit semakin meluas. Ini akan membantu petugas medis dalam penilaian kondisi.

7. Segera Cari Bantuan Medis

- Segera cari bantuan medis atau bawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat secepat mungkin. Beritahukan kepada petugas medis bahwa gigitan berasal dari ular kobra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: