Iklan dempo dalam berita

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

Ramuan untuk digigit ular--

Di Indonesia, kunyit dijadikan bumbu masakan hingga minuman tradisional seperti jamu. Namun, manfaat kunyit tidak hanya sebatas itu saja. 

Kunyit juga dikenal memiliki sifat detoksifikasi yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Untuk mengatasi racun akibat gigitan ular, Anda bisa mengonsumsi air kunyit yang telah diparut dan dicampur dengan air hangat. Air kunyit ini tidak hanya berguna saat terkena racun saja, tetapi juga bermanfaat untuk proses pemulihan setelah terpapar racun.

BACA JUGA:Jadi Magnet Dunia, Ini 5 Provinsi di Indonesia yang Jadi Lumbung Harta Karun

3. Minyak Lavender

Saat seseorang digigit ular, mereka berisiko mengalami serangan panik yang tidak disadari mampu mempercepat penyebaran racun dalam tubuh. 

Minyak lavender adalah salah satu ramuan yang bisa membantu seseorang mengatasi rasa kegelisahan dan panik. 

Tetesan minyak ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan efek menenangkan. Caranya adalah dengan meneteskan minyak lavender pada titik gigitan ular. 

Khasiatnya akan segera Anda rasakan, membantu menenangkan pikiran dan tubuh sebelum akhirnya mendapatkan perawatan medis khusus dari dokter.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal karena fungsinya yang melawan bakteri, parasit, dan racun. Minyak kelapa pun telah terbukti dapat menyembuhkan luka, termasuk luka gigitan ular. 

BACA JUGA:Mengurangi Risiko Kecelakaan, Begini Cara Mengatasi Rem Blong Motor Matic saat Turunan Panjang

Untuk menyembuhkan luka akibat gigitan ular, cukup oleskan minyak kelapa pada area yang terkena gigitan lalu bungkus dengan perban. 

Selain membantu menetralkan racun, minyak kelapa juga membantu mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka.

5. Daun Kari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: