Iklan dempo dalam berita

Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

Ciri-ciri terkena radiasi Hp dan dampaknya bagi kesehatan--

Terlalu sering menatap layar ponsel juga menyebabkan kesulitan berkonsentrasi. Paparan gelombang elektromagnetik yang ada pada ponsel akan menyebabkan sistem saraf pusat terganggu, sehingga Moms akan kesulitan berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu.

9. Mual dan Muntah

Mungkin memberikan anak untuk bermain ponsel di rumah. Karena paparan sinar elektromagnetik dari ponsel dapat membuat anak mengalami gangguan kesehatan. Mual dan muntah menjadi salah satu ciri-ciri terkena radiasi HP pada anak.

Paparan radiasi dari ponsel dapat memberikan efek negatif pada perkembangan dan juga tubuh Si Kecil lho. Radiasi yang kuat dari HP dapat merusak sistem saraf otak anak. Hal ini membuatnya sering mengalami mual dan muntah.

BACA JUGA:Cara Pinjam Rp 30 Juta di SeaBank, Bisa Cair 5 Menit Tanpa Perlu Dokumen Fisik

10. Sulit Fokus

Ciri-ciri terkena radiasi HP pada anak adalah kesulitan memiliki fokus dan mempelajari hal-hal baru. Penelitian telah menunjukan bahwa berbicara selama 2 menit melalui ponsel dalam merubah aktivitas listrik di dalam otak.

Otak anak belum memiliki pelindung yang cukup untuk menangkal gelombang elektromagnetik dari ponsel yang bisa dengan mudah menembusnya. Jadi, pastikan tidak terlalu lama menggunakan ponsel, 

11. Gangguan Tidur

Penggunaan ponsel yang terlalu lama dapat mengganggu pola hidup, seperti kebiasaan tidur dan juga konsentrasi.

Sistem saraf anak-anak lebih rentan terhadap efek gelombang elektromagnetik daripada orang dewasa. Sistem saraf yang terganggu dapat menyebabkan anak mudah gelisah, kelelahan hingga membuatnya susah tidur malam hari.

BACA JUGA:Butuh Modal? Ikut 4 Langkah Cara Pinjam di Livin Mandiri, Pasti Cair Syarat Miliki KTP

Penting untuk membatasi waktu bermain ponsel pada anak-anak.

Untuk itu, mengatasi bahaya radiasi handphone sudah seharusnya diperhatikan untuk kita yang sering menggunakan HP dalam segala aktvitas sehari-hari lebih baik dengan melakukan hal-hal seperti berikut :

1. Setting ke mode off line

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: