Iklan dempo dalam berita

Kombinasi Super! Ternyata Ini Khasiat Kayu Manis dan Jahe, Cocok untuk Penderita Diabetes

Kombinasi Super! Ternyata Ini Khasiat Kayu Manis dan Jahe, Cocok untuk Penderita Diabetes

Manfaat minuman kayu manis dan jahe untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kombinasi super! ternyata ini khasiat kayu manis dan jahe, cocok untuk penderita diabetes.

Kayu manis dan jahe adalah dua rempah yang sering ditemukan dalam berbagai resep makanan dan minuman. Selain memberikan rasa yang khas, keduanya memiliki banyak manfaat kesehatan yang telah dikenal sejak lama dalam pengobatan tradisional. 

Kombinasi kayu manis dan jahe tidak hanya menambah kenikmatan pada hidangan, tetapi juga dapat memberikan berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Artikel ini akan membahas secara mendalam khasiat kayu manis dan jahe serta cara mengonsumsinya untuk mendapatkan manfaat optimal.

BACA JUGA:Cairkan Modal Usaha Tanpa Bunga dan Riba, Begini Cara dan Syarat Pinjaman KUR BSI 2024

Khasiat Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah yang berasal dari kulit pohon Cinnamomum. Terdapat dua jenis kayu manis yang paling umum digunakan, yaitu kayu manis Ceylon (Cinnamomum verum) dan kayu manis Cassia (Cinnamomum cassia).

Kayu manis Ceylon sering disebut sebagai "kayu manis sejati" karena memiliki kualitas yang lebih baik dan kandungan kumarin yang lebih rendah.

1. Mengatur Kadar Gula Darah

Kayu manis dikenal mampu mengatur kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Insulin adalah hormon yang mengatur metabolisme glukosa dalam tubuh.

Kayu manis membantu menurunkan kadar gula darah puasa dan meningkatkan kontrol glikemik, yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Ragam Khasiat Kayu Manis untuk Pria, Mulai dari Kesehatan hingga Meningkatkan Libido

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kayu manis dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol LDL (jahat), dan trigliserida. Selain itu, kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dalam arteri, mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Sifat Antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: