Iklan dempo dalam berita

Kombinasi Super! Ternyata Ini Khasiat Kayu Manis dan Jahe, Cocok untuk Penderita Diabetes

Kombinasi Super! Ternyata Ini Khasiat Kayu Manis dan Jahe, Cocok untuk Penderita Diabetes

Manfaat minuman kayu manis dan jahe untuk kesehatan--

Kayu manis kaya akan antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Antioksidan membantu melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis dan penuaan dini.

BACA JUGA:Tak Sekadar Wangi, Ini 10 Khasiat Kayu Manis untuk Wanita serta Cara Mengkonsumsinya

4. Sifat Anti-inflamasi

Sifat anti-inflamasi kayu manis membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai kondisi seperti arthritis, penyakit jantung, dan gangguan inflamasi lainnya.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi otak dari gangguan neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

Kayu manis mengandung senyawa yang menghambat pembentukan protein tau, yang berperan dalam perkembangan penyakit Alzheimer.

BACA JUGA:Hobi Makan Jengkol? Begini Cara Merebusnya agar Empuk dan Enak

Khasiat Jahe

Jahe adalah rempah yang berasal dari rimpang tanaman Zingiber officinale. Jahe telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad dan memiliki berbagai khasiat kesehatan.

1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Jahe dikenal karena kemampuannya untuk meredakan masalah pencernaan seperti mual, kembung, dan gangguan pencernaan. Sifat karminatif jahe membantu mengurangi gas dalam perut dan meredakan kembung.

2. Sifat Anti-inflamasi

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada kondisi seperti arthritis. Jahe mengandung gingerol, senyawa bioaktif yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan.

BACA JUGA:Ramuan Alami, 6 Rempah Ini Sangat Baik untuk Menambah Stamina Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: