Iklan dempo dalam berita

Khasiat Kayu Manis Ampuh untuk Mengatasi Masalah Asam Lambung, Buktikan Sendiri

Khasiat Kayu Manis Ampuh untuk Mengatasi Masalah Asam Lambung, Buktikan Sendiri

Khasiat kayu manis untuk asam lambung--

- Fosfor: 1,66 mg

- Kalium: 11,2 mg

- Vitamin A: 0,39 mikrogram

BACA JUGA:Terima Laporan Dugaan Oknum Asusila Guru Ngaji, Polisi Segera Kumpulkan Barang Bukti

Kayu manis juga mengandung sedikit vitamin B dan K serta antioksidan kolin, beta-karoten, alfa-karoten, beta-cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin.

Berkat kandungannya tersebut, tak heran jika kayu manis diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Rempah ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan masalah pencernaan, termasuk gangguan lambung.

Sifat antispasmodiknya dapat membantu meredakan kram perut, gas, dan kembung. Manfaat kayu manis juga dapat membantu mengurangi iritasi dalam lambung dan usus yang dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Punya Uang Rp 1 Jutaan Silakan Bawa Pulang Motor Honda Scoopy, Tempo Angsuran Sampai 35 Bulan

Tak, hanya untuk mengatasi masalah asam lambung. Khasiat kayu manis juga bermanfaat untuk masalah kesehatan lainnya. Berikut manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh:

1. Mengurangi peradangan dan nyeri

Kandungan antioksidan polifenol dan flavonoid dalam kayu manis menjadikannya baik untuk dikonsumsi guna mengatasi peradangan, mempercepat pemulihan luka, dan mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat radikal bebas.

Sementara itu, efek antinyeri yang dihasilkan oleh kayu manis bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keluhan nyeri pada penderita sakit kepala, sakit gigi, nyeri sendi, dan nyeri otot.

BACA JUGA:Ini Khasiat Kayu Manis dan Madu Bagi Kesehatan, Perhatikan Aturan Minumnya

2. Menurunkan kadar gula darah
Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Selain itu, kayu manis diketahui dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas hormon insulin pada pasien diabetes dipe 2, serta mencegah terjadinya penyakit diabetes dan resistensi insulin pada orang yang sehat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Begini 3 Ciri-ciri Motor Incaran Leasing dan Tips Membeli Motor Bekas

3. Menjaga kesehatan jantung
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ekstrak kayu manis memiliki potensi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, yakni jenis lemak jahat yang dapat menyebabkan terjadinya sumbatan pembuluh darah (aterosklerosis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: