Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Batu Akik yang Banyak Diburu Kolektor, Jangan Kaget Liat Harganya

Ini Jenis Batu Akik yang Banyak Diburu Kolektor, Jangan Kaget Liat Harganya

Jenis batu akik yang banyak diburu kolektor--

BACA JUGA:Butuh Modal Besar Secara Instan? Cek 7 Rekomendasi Pinjol Limit Besar di Awal Pinjaman, Aman dan Resmi OJK

6. Batu Akik Badar Emas (Pyrite)

Batu akik badar emas adalah batuan yang berasal dari alam, yang memiliki unsur logam ataupun kandungan emas. Di Indonesia, batu ini bisa ditemukan di Papua dan Kalimantan.

Harga batu akik jenis ini di pasaran berkisar mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Menurut e-book bertajuk Jenis-jenis Batu Akik dan Permata karya Ibnu Eman, batu badar termahal bisa dihargai Rp 53 juta per bijinya.

Harga bongkahan batu badar emas bisa Rp 1 juta per kilo, sedangkan jika dalam bentuk cincin berat 250 gram harganya bisa Rp 650 ribu. Harga batu akik badar emas ini ditentukan dari keindahan dan manfaat yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Dijamin Cair, Begini Cara Pinjam Uang di BCA untuk Mahasiswa, Ada 2 Pilihan

7. Batu Akik Sulaiman

Selanjutnya, batu akik yang juga banyak di buru oleh kolektor adalah batu akik sulaiman. Disebut batu akik sulaiman karena koon batu jenis ini mirip dengan batu yang pernah dipakai Nabi Sulaiman zaman dahulu.

Batu akik sulaiman dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi rasa takut tanpa sebab yang jelas, dan mengeluarkan aura positif untuk kita. Di pasar Indonesia sendiri, untuk harga batu akik sulaiman asli bisa berkisar ratusan hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA:PPDB Bengkulu 2024 Dimulai 19 Juni, Syarat KK Jalur Zonasi Wajib Seperti Ini Sesuai SK Kemendikbud

8. Batu Akik Topaz

Batu akik termahal selanjutnya yaitu topaz. Di Indonesia sendiri, batu topaz dikenal juga dengan batu daud, batu selong, batu mirah, dan batu cempaka. Batu topaz memiliki variasi warna, mulai dari biru, jingga, kemerahan, serta kuning.

Namun, warna biru adalah warna yang banyak digemari. Harga batu akik ini berkisar mulai dari ratusan ribu hingga Rp 2 jutaan per karat. Namun untuk batu topaz dengan kualitas tinggi bisa dihargai sampai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Kasih Poin Plus! Ini Perbandingan Xiaomi 13 Ultra Vs iPhone 14 Pro Max

9. Batu Akik Kecubung
Batu akik kecubung juga masuk dalam jenis batu akik termahal yang bagus, karena sudah populer di masyarakat dan banyak diburu kolektor batu akik. Di Indonesia, batu kecubung banyak dihasilkan di daerah Ketapang, Kalimantan Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: