Iklan dempo dalam berita

Dikenal Pusat Industri, Ini 9 Alasan Kenapa Batam Bebas Pajak, Investor Turut Ambil Peran

Dikenal Pusat Industri, Ini 9 Alasan Kenapa Batam Bebas Pajak, Investor Turut Ambil Peran

Alasan kenapa Batam bebas pajak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dikenal pusat industri, ini 9 alasan kenapa Batam bebas pajak, investor turut ambil peran.

Batam, sebuah wilayah yang kini dikenal sebagai pusat industri yang berkembang pesat, telah bermetamorfosis menjadi daerah yang padat industri berkat peran serta kehadiran investor.

BACA JUGA:Kenapa Polisi Geledah Rumah Nenek Pegi Alias Perong di Cirebon, Ada Teka Teki Apa?

Kondisi ini menjadi dasar mengapa Batam bebas pajak dapat diterapkan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, ada beberapa alasan lain yang membuat Batam layak dan wajib diberikan fasilitas pembebasan pajak, yakni:

1. Kondisi Wilayah yang Strategis

Batam memiliki kondisi wilayah yang strategis karena berada di jalur perdagangan internasional. Bahkan sejak zaman penjelajahan samudera, wilayah di sekitar Selat Malaka selalu menjadi incaran untuk dikuasai karena nilai strategisnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Mei 2024 Rp 550 Ribu Cair Lagi, Begini Cara Cek NIK KTP Nama Penerimanya

Posisi Batam yang strategis ini memberikan nilai tambah yang signifikan, menjadikannya sebagai salah satu alasan utama kawasan ini ditetapkan sebagai kawasan bebas pajak.

Keberadaan Batam di jalur perdagangan internasional memungkinkan akses yang mudah bagi kapal-kapal yang berlayar melalui Selat Malaka, yang merupakan salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia.

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu, Ini 7 Cara Membersihkan Alat Masak Aluminium, Bukan Pakai Sikat Besi

2. Pertumbuhan Industri yang Pesat
Sejak Batam diberikan akses secara luas sebagai destinasi investasi, pertumbuhan industrinya menjadi sangat pesat dari tahun ke tahun.

Industri-industri yang berkembang di Batam memiliki corak bernilai ekonomis tinggi, dengan produk-produk yang dihasilkan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perdagangan global.

Keberadaan investor asing dan lokal telah mendorong pembangunan berbagai fasilitas industri, mulai dari manufaktur hingga sektor teknologi.
Dengan industri yang terus berkembang, Batam tidak hanya meningkatkan perekonomian lokal tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: