Iklan dempo dalam berita

Hilangkan Suara Ngorok Saat Tidur, Ini 9 Cara Efektif Agar Suara Ngorok Hilang

Hilangkan Suara Ngorok Saat Tidur, Ini 9 Cara Efektif Agar Suara Ngorok Hilang

Hilangkan Suara Ngorok Saat Tidur, Ini 9 Cara Efektif Agar Suara Ngorok Hilang--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hilangkan suara ngorok saat tidur, ini 9 cara efektif agar suara ngorok hilang.

Mendengkur adalah kondisi ketika seseorang mengeluarkan suara kasar saat tidur. Kondisi ini merupakan dampak dari terhalang atau menyempitnya saluran pernapasan. Penyempitan saluran napas tersebut bisa disebabkan oleh kondisi medis yang serius.

Mendengkur atau ngorok dapat dialami oleh setiap orang dan umumnya tidak perlu dikhawatirkan. Namun, kondisi ini juga bisa menjadi tanda dari gangguan kesehatan lain, termasuk sleep apnea.

BACA JUGA:Resep Prof. Hembing, Cukup Gunakan Dua Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Ngorok atau Mendengkur

Mendengkur dapat menimbulkan berbagai masalah, baik pada kesehatan maupun sosial. Mendengkur yang keras dan terjadi dalam jangka waktu lama (kronis) dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung atau stroke.

Di samping itu, mendengkur juga dapat memengaruhi hubungan sosial, karena bisa mengganggu orang yang tidur bersama penderita.

Cara Efektif Agar Suara Ngorok Hilang

Tidur ngorok ternyata dapat diatasi dengan mudah. Agar saat tidur tidak mengganggu sekitar Anda, yuk ikuti 9 cara menghilangkan ngorok berikut ini.

BACA JUGA:Bahaya, Tidur Ngorok atau Mendengkur Meningkatkan Risiko Kematian, Ini Cara Mengatasinya

1. Tidur dengan posisi miring

Anda perlu tahu jika tidur dengan posisi telentang menyebabkan lidah bergerak ke bagian belakang tenggorokan, yang sebagiannya akan menghalangi aliran udara melalui tenggorokan. 

Oleh karena itu, Anda direkomendasikan untuk tidur dengan posisi miring untuk mencegah ngorok. Dengan posisi ini, udara akan mengalir dengan mudah saat tidur yang dapat mengurangi suara dengkuran. 

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Daun Rambutan, Minum Rebusannya Sebelum Tidur, Serasa Pengantin Baru Terus

2. Tidur cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: