Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Membuat Ramuan Agar Kotoran Ayam tidak Bau, Mudah dan Praktis!

Begini Cara Membuat Ramuan Agar Kotoran Ayam tidak Bau, Mudah dan Praktis!

Cara Membuat Ramuan Agar Kotoran Ayam tidak Bau--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKotoran ternak yang berbau merupakan salah satu masalah yang banyak dialami peternak, maka peternak memerlukan ramuan untuk melakukan penanganan yang serius dan tepat. Begini cara membuat ramuan agar kotoran ayam tidak bau, mudah dan praktis!

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Rp300 Juta, Syarat Lengkap, Cara Pinjam 3 Jenis KUR BRI

Dalam beternak ayam, peternak harus mempunyai keterampilan dalam beternak, sederhananya harus mengerti cara menjaga kebersihan kendang dari kotoran ayam. Sebab, kotoran ayam adalah penyebab mengapa kandang ayam berbau tidak sedap.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Kecil BCA 2024 Pinjaman Rp 500 Juta, Ini Syarat untuk Nasabah Individu dan Badan Usaha

Saat ini, banyak peternak yang sudah mengeluh dalam beternak ayam karena bau kotoran ternak ayamnya yang menyebar di sekitar lingkungan. Bahkan para peternak pun sudah banyak melakukan berbagai cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Pinjaman Non KUR BCA 2024, Begini Tabel Simulasi Pinjaman Rp 100 Juta

Apalagi kotoran ternak yang banyak mengandung protein yang dapat menimbulkan bau amoniak yang cukup tinggi, akan sangat sulit untuk menghilangkan baunya.

Bau tersebut juga bisa dapat memacu pertumbuhan belatung yang sangat cepat dan juga merugikan masyarakat sekitar tempat peternakan. 

BACA JUGA:Mendengkur Saat Tidur Sangat Mengganggu, Kenali 7 Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Lalat atau hewan serangga yang terkenal dengan sebutan hewan pembawa bakteri yang kurang menguntungkan dalam beternak hewan dan menguntungkan dengan tingkat perkembangbiakan yang cepat, banyak juga cara yang digunakan untuk menekan pertumbuhan lalat yang disebabkan karana bau di sekitar kadang ternak. 

BACA JUGA:Simak Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Rp 50-100 Juta, Cicilan Terjangkau Hingga 60 Kali Pembayaran

Lantas, apa ramuan agar kotoran ayam tidak bau serta tidak membahayakan ternak?

Nah bagi para peternak wajib tahu, ternyata ada ramuan ampuh yang bisa di buat sendiri menggunakan beberapa bahan untuk menghilangkan bau kotoran ayam dan juga lalat yang sering menghampiri kandang.

BACA JUGA:8 Syarat Wajib KUR Kecil BRI 2024 dan Tabel Angsuran KUR Kecil BRI 2024 Plafon Rp 100-500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: