Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak--Foto: ist

3. Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme merupakan proses penyerapan nutrisi untuk menghasilkan katabolisme atau energi yang digunakan sehari-hari. Anak biasanya memiliki metabolisme yang tinggi, terlebih saat masa pertumbuhan.

Apabila anak sedang sakit, maka metabolisme dalam tubuhnya akan langsung turun. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral sehingga baik untuk meningkatkan metabolisme anak.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Masker Daun Kelor Untuk Kesehatan Kulit, Coba Lakukan di Rumah Pakai Cara Ini

4. Melancarkan Sistem Pencernaan Anak

Manfaat daun kelor untuk anak mampu membantu melancarkan pencernaan. Manfaat ini didapatkan karena daun kelor punya serat yang tinggi.

Selain itu, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin, kalsium, dan mineral juga membantu penyerapan nutrisi melalui pencernaan.

BACA JUGA:Rebusan Daun Kelor Jadi Obat Alami Diabetes yang Ampuh, Begini Cara Mengolahnya

5. Baik untuk Pertumbuhan Tulang

Manfaat daun kelor untuk anak selanjutnya mampu memenuhi kebutuhan kalsiumnya. Hal ini dikarenakan daun kelor memiliki kalsium empat kali lebih besar daripada susu.

Jadi, apabila mengonsumsi daun kelor secara teratur dapat membantu pertumbuhan tulang anak. Selain kalisum, daun kelor juga memiliki kandungan fosofr yang baik untuk tulang.

BACA JUGA:Daun Kelor Baik Untuk Ibu Menyusui, Ini 5 Khasiat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui

6. Meningkatkan Massa Otot

Otot terbentuk dari protein yang terdiri dari berbagai macam asam amino. Pada  daun kelor juga mengandung asam amino essensial.

Kandungan asam amino essensial pada daun kelor ini mampu membuat massa otot anak meningkat. Massa otot bukan berarti 'membesarkan otot' namun lebih pada mengukur bagaimana anak pulih dari kelelahan beraktivitas dan seberapa besar metabolisme aerobik maupun anaerobik pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: