Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Mengusir Kelabang atau Lipan dari Rumah, Amalkan Doa Nabi Sulaiman

Begini Cara Mengusir Kelabang atau Lipan dari Rumah, Amalkan Doa Nabi Sulaiman

Cara mengusir kelabang atau lipan dari dalam rumah dengan doa Nabi Sulaiman--

Bila mempunyai anak kecil, taburkan di tempat yang tidak mudah dijangkau.

3. Manfaatkan Merica

Anda bisa menggunakan merica versi bubuk, sehingga awet dalam waktu yang lama. Taburkan merica yang sudah dipersiapkan ke sarang kelabang, atau ketika hewan ini muncul tiba-tiba.

Kelabang akan menggeliat kalau terkena bubuk merica, tandanya kesakitan dan mati. Hati-hati saat menaburkan karena kelabang bisa balik menyerang, gunakan pelindung atau agak jauh.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Rp 50 Juta, Bunga dan Angsuran Ringan, Catat 6 Syaratnya Ini

4. Gunakan Daun Pandan

Pandan bisa berfungsi sebagai pestisida berbahan alami, yang aman untuk anggota keluarga. Aroma wangi yang dikeluarkan oleh daun pandan tidak disukai hewan ini.

Cara mengusir kelabang dengan daun hijau ini cukup iris tipis beberapa lembar daunnya. Letakkan irisan tersebut di sudut rumah, kaki sofa, kamar mandi, atau celah perabotan.

5. Jaga Rumah Tetap Kering

Hewan kaki seribu ini bisa hidup dan berkembang biak di tempat lembab. Oleh sebab itu, anda perlu menjaga rumah senantiasa kering setiap harinya.

Termasuk area kamar mandi, usahakan lubang tertutup setelah mandi. Selain itu, pel lantai secara reguler dengan bahan khusus agar cepat kering.

BACA JUGA:Pas Buat Modal Usaha, Ini Tabel KUR Mandiri 2024 Rp 500 Juta, Jangka Waktu Sampai 60 Bulan

Jika, anda atau keluarga tetkena gigitan kelabang maka anda harus berhati-hati karena racun kelabang mengandung beragam kombinasi racun farmakologis yang menyebabkan nyeri hebat serta potensi efek samping signifikan lainnya, termasuk anafilaksis, iskemia jantung, dan neurotoksisitas. 

Gejala umum gigitan kelabang yaitu:

- Nyeri di lokasi gigitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: