Iklan dempo dalam berita

Masya Allah, Ini Deretan Fakta Menakjubkan di Kawasan Suci Ka’bah, Salah Satunya Mengenai Arsitektur Ka’bah

Masya Allah, Ini Deretan Fakta Menakjubkan di Kawasan Suci Ka’bah, Salah Satunya Mengenai Arsitektur Ka’bah

Fakta Menakjubkan di Kawasan Suci Ka’bah--

Beliau menjelaskan bahwa di dalam Ka'bah terdapat dua pilar (meskipun ada laporan lain yang menyebutkan tiga pilar), sebuah meja di samping untuk menaruh barang-barang seperti parfum, dan dua lampu jenis lentera yang tergantung di langit-langit. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Haji Mardud, Ketahui Ciri Amalan Ibadah Haji Ditolak Oleh Allah

Ruangan ini dapat menampung sekitar 50 orang, dan dinding serta lantainya terbuat dari marmer. Tidak ada lampu listrik di dalamnya, tidak ada jendela, dan hanya ada satu pintu. Dinding bagian dalam atas Ka'bah ditutupi dengan tirai yang bertuliskan Kalimah.

BACA JUGA:7 Amalan yang Pahalanya Setara dengan Ibadah Haji dan Umrah, Mudah Dilakukan

9. Pintu Ka'bah

Ka'bah saat ini memiliki satu pintu yang terbuat dari 300 Kg emas dan tidak memiliki jendela. Dahulu, Ka'bah memiliki dua pintu untuk masuk dan keluar serta satu jendela di salah satu sisinya.

10. Kiswah Hitam

Kiswah hitam yang menutupi Ka'bah saat ini berasal dari tradisi Dinasti Abbasiyah. Sebelumnya, Ka'bah pernah ditutupi dengan berbagai warna seperti hijau, merah, dan putih, tetapi sejak masa Bani Abbasiyah, warnanya menjadi hitam dengan pita emas khas.

BACA JUGA:Terkendala Mesin, Pesawat Garuda yang Mengangkut Jemaah Haji Putar Balik

11. Penjaga Kunci Ka'bah

Pada saat penaklukan Mekah, Nabi Muhammad SAW menyerahkan kunci Ka'bah kepada Usman Ibn Talah dari keluarga Bani Shaiba. Hingga saat ini, keluarga tersebut masih menjadi penjaga kunci Ka'bah. 

Para anggota suku ini menyambut para pengunjung ke dalam Ka'bah pada saat upacara pembersihan dan membersihkan bagian dalam bersama-sama dengan para pengunjung.

BACA JUGA:Selamat Berhaji, 171 Jemaah Seluma Diberangkatkan dari Masjid Agung Falihin Rabu Pagi

12. Pintu Ka'bah Dibuka Dua Kali Setahun

Saat ini, pintu Ka'bah hanya dibuka dua kali dalam setahun untuk tamu eksklusif. Sebelumnya, tempat ini dibuka dua kali seminggu untuk umat beriman yang ingin berdoa di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: