Iklan dempo dalam berita

Ini Pantai Bakal Makmur, Viral di TikTok, Punya Air Terjun dan Peninggalan Sejarah

Ini Pantai Bakal Makmur, Viral di TikTok, Punya Air Terjun dan Peninggalan Sejarah

Pantai, air terjun dan cagar budaya di Desa Bakal Makmur Kabupaten Kaur--

Di cagar budaya Pangeran Cungkai, pengunjung masih bisa melihat benda peninggalan seperti gong, alat gamelan dan stempel marga atau pemerintahan saat itu yang menggunakan huruf Arab.

 

Dengan begitu banyak yang ditawarkan, wajar saja akhir-akhir ini Desa Bakal Makmur lumayan viral di media sosial.

 

BACA JUGA:Ini 29 Sekolah Kedinasan yang Buka 1 April, Dibutuhkan 4.138 Orang

Cukup banyak warga luar kota yang datang. Para pengunjung ini juga mengabadikan keindahan di Desa Bakal Makmur di akun media sosialnya.

 

Sementara itu Kades Bakal Makmur, Heki Sufitris berharap potensi wisata di desa mereka ini lebih mendapat perhatian. Dengan keindahan yang dimilikinya, Heki yakin Desa Bakal Makmur akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Kaur.

 

BACA JUGA:Oknum Guru Cantik di Seluma Diperas Polisi Gadungan Setelah Kenalan Via FB

"Seharusnya desa kita bisa menjadi desa wisata sejarah dan alam. Tapi dikarenakan kondisi wisata alam yang sudah bercampur tambak udang dan cagar budaya tidak terawat, cukup sulit menarik wisatawan," ujar Heki Sufitris.

 

Keluhan Kades Heki ini wajar saja karena di desa mereka sudah banyak tambak udang. Bahkan jalan menuju air terjun juga harus melalui tambak udang. Kondisi ini lah yang dikhawatirkan tidak bisa membuat potensi wisata Desa Bakal Makmur akan maju.

 

febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: