Iklan dempo dalam berita

Banyak Laporan Gigitan Hewan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Minta Segera Lakukan Vaksinasi

Banyak Laporan Gigitan Hewan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Minta Segera Lakukan Vaksinasi

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi minta percepatan vaksinasi rabies--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi meminta Dinas Peternakan Keswan Provinsi Bengkulu segera melakukan vaksinasi pada hewan penular rabies, seperti kucing, anjing dan kera. 

Percepatan vaksinasi sebagai tindaklanjut adanya laporan gigitan hewan penular rabies, anjing di Kota Bengkulu beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah Partai Politik Pertama yang Berdiri di Indonesia, Begini Sejarahnya

Dikatakan Edwar, Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi diminta berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten dan Kota. Vaksin ini selain untuk hewan berpemilik maupun hewan liar. 

"Kita minta Dinas Peternakan dan Keswan untuk berkoordinasi dengan kabupaten dan kota untuk melakukan vaksinasi. Terutama hewan penular rabies yang liar," ujar Edwar Samsi. 

Selanjutnya Edwar juga meminta pemilik hewan penular rabies menjaga dan mengawasi peliharaannya dengan baik. Agar tidak tertular rabies dari hewan penular liar. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menjadi Anggota Partai? Berikut Syarat dan Siapa saja yang Boleh Daftar

Pemilik peliharaan juga diminta mengurus hewannya dengan baik dan rutin memvaksinasi. 

"Agar pemilik hewan penular rabies ini agar tidak melepaskan peliharaannya secara bebas. Sehingga bisa terhindar dari gigitan anjing liar," tambah Edwar. 

Tak hanya kepada hewan penular rabies, Edwar juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan Provinsi juga bersiaga. Menyiapkan vaksin anti rabies (VAR) untuk manusia yang terkena gigitan anjing, kucing maupun kera.

BACA JUGA:Anti Mahal! 6 HP Samsung Terbaru 2024 Harga Rp 2 Jutaan, Spesifikasi Oke

Akses untuk mendapatkan vaksin anti rabies ini disiapkan di Puskesmas, sebagai fasilitas layanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: