Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Cara jadi tukang parkir pesawat--

Berdasarkan gerak badan, tukang parkir pesawat ini kemudian berkomunikasi dengan pilot dengan memberi aba-aba untuk arah persis dimana posisi pesawat harus berhenti.

Oleh karena itu, marshaller ini perlu memastikan bahwa tidak ada puing-puing di jalur dan tempat parkir pesawat. Yang lebih mengejutkan lagi, petugas parkir pesawat masih bekerja dalam kondisi buruk, seperti saat hujan atau badai.

BACA JUGA:Mimpi Punya Klub Bola? Simak Ini Syarat Mendirikan Klub Sepakbola di Indonesia

Gaji Tukang Parkir Pesawat

Gaji tukang parkir pesawat di Indonesia berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta per bulan, sesuai dengan tanggung jawab dan keterampilan yang dimiliki.

 

Semua tugas itu dilakukan untuk memastikan bahwa pesawat telah terparkir dengan aman.

Bahkan, Tukang Parkir Pesawat ini dapat memarkir lima pesawat per hari di tempat parkir. Marshaller bekerja hingga 13 jam sehari, atau beristirahat untuk shift. Jam kerja mereka biasanya dari pukul 6:00 hingga 19:00 dan dari pukul 18:00 hingga 7:00.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini 9 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Staf marshaller juga dilengkapi dengan peralatan khusus selama bekerja, antara lain adalah alat penutup kuping untuk meredam bunyi bising di lapangan, sepatu dengan ujung besi, serta jaket neon, dan dua tongkat LED.

Ada beberapa syarat menjadi tukang parkir pesawat yang wajib kamu penuhi untuk menjadi tukang parkir pesawat. Diantaranya adalah:

1. Usia dan Jenis Kelamin
Baik pria maupun wanita sebenarnya diperbolehkan menjadi tukang parkir pesawat. Namun tentunya harus memenuhi syarat fisik dan juga usianya. Minimal usia yang diperbolehkan saat masuk akademi marshaller adalah 18 tahun dengan maksimal 27 tahun.

BACA JUGA:Siaga Bencana Hidrometeorologi, Ini Dampak La Nina yang Menghantui Indonesia

2. Tinggi dan Berat Badan

Untuk seorang pria, tinggi minimal yang diperbolehkan untuk menjadi tukang parkir pesawat adalah 165 cm, sementara untuk wanita ialah minimal 160 cm. Sementara dari segi berat badannya sendiri tidak ada patokan pasti, namun harus ideal yang tidak terlalu kurus maupun terlalu gemuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: