Iklan dempo dalam berita

Digelar Setiap 4 Tahun, Ini Daftar Negara yang Paling Banyak Menjuarai Piala Dunia dari Masa ke Masa

Digelar Setiap 4 Tahun, Ini Daftar Negara yang Paling Banyak Menjuarai Piala Dunia dari Masa ke Masa

Daftar negara paling banyak juara piala dunia --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Digelar setiap 4 tahun, ini daftar negara yang paling banyak menjuarai piala dunia dari masa ke masa.

Piala Dunia atau FIFA World Cup adalah kejuaraan sepak bola tingkat internasional yang digelar setiap 4 tahun sekali dan diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia.

Perhelatan akbar ini menjadi ajang paling bergengsi dan selalu dinantikan oleh semua pecinta sepak bola. 

Ajang ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930, dengan Uruguay menjadi tuan rumah sekaligus negara pertama yang berhasil mengangkat trofi Piala Dunia. 

BACA JUGA:Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Sejak itu, turnamen ini telah menjadi platform utama bagi negara-negara sepak bola untuk menunjukkan keunggulan mereka di panggung dunia.

Sebelum sampai ke babak final turnamen, seluruh negara yang menjadi anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA) akan bertarung di babak kualifikasi sesuai dengan zona wilayahnya masing-masing. 

Dari 160 lebih negara yang mengikuti babak kualifikasi, hanya 32 negara yang dapat melaju ke babak final turnamen. Dengan kata lain, hanya timnas terbaik yang bisa bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Dunia.

BACA JUGA:Kekayaan Budaya, 'Keris Terapang' Senjata Raja Bengkulu yang Dijadikan Simbol Kekuasaan dan Keberanian

Berikut Daftar Negara yang Pernah Menjuarai Piala Dunia:

1. Uruguay (1930)

Uruguay menjadi pemenang di ajang Piala Dunia pertama yang digelar pada tahun 1930. Bermain di kandang sendiri, Uruguay berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 4-2. Gol-gol Uruguay dicetak oleh Pablo Dorado, Jose Pedro Cea, Victoriano Santos Iriarte, dan Hector Castro.

2. Italia (1934, 1938)

Italia sukses membawa pulang trofi Piala Dunia pada tahun 1934 setelah mengalahkan Cekoslowakia dengan skor 2-1. Italia kembali menjadi juara pada tahun 1938, mengalahkan Hungaria dengan skor 4-2 di Stade Olympique de Colombes, Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: