Iklan dempo dalam berita

Siswa dan Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Akses Layanan Online untuk Cek Status Pencairan PIP Mei 2024

Siswa dan Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Akses Layanan Online untuk Cek Status Pencairan PIP Mei 2024

Siswa dan Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Akses Layanan Online untuk Cek Status Pencairan PIP Mei 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siswa dan orang tua wajib tahu, begini cara akses layanan online untuk cek status pencairan pip Mei 2024.

Bantuan untuk siswa sekolah Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024 kembali cair dan berlanjut disalurkan. PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan Program Indonesia Pintar yang disalurkan melalui Kementerian Pendidikan atau Kemdikbud. Adapun siswa sekolah yang mendapat penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2024 adalah mereka dari sekolah negeri atau yang dinaungi Kemdikbud.

BACA JUGA:Siapkan NISN, Ini Cara Cek Status Terkini BLT PIP Secara Online, Cair Akhir Mei 2024

Yakni mereka siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat baik SLB atau lainnya mendapat bantuan PIP Kemdikbud. Saat ini bantuan PIP Kemdikbud 2024 sedang mulai disalurkan dan akan berlanjut sampai akhir Mei 2024. Bantuan PIP kemdikbud 2024 hingga Rp 1,8 juta ini disalurkan secara bergantian atau bertahap dengan sekali pencairan salam satu tahun.

Cara Akses Layanan Online untuk Cek Status Pencairan PIP Mei 2024

Guna memudahkan pemantauan perkembangan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan layanan pengecekan digital melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik).

BACA JUGA:BLT PIP Tahap Dua Mei 2024 Cair Hingga September, Berikut Persyaratan dan Cara Cek Pencairan

Platform online ini dapat diakses oleh sekitar 18,5 juta siswa penerima manfaat PIP dengan total anggaran program mencapai Rp13,4 triliun.

Bahkan, program ini juga membuka peluang bagi siswa dengan kondisi khusus, seperti terdampak bencana alam atau memiliki kebutuhan khusus lainnya.

Untuk mengetahui status terkini pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP, siswa dan orang tua dapat mengakses laman resmi di pip.kemdikbud.go.id dan mengikuti panduan berikut.

BACA JUGA:Nilai Bantuan Rp450 Ribu-Rp1,8 Juta, Cek Pencairan BLT PIP Mei 2024 untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

- Buka situs pip.kemdikbud.go.id

- Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di kolom pencarian

- Isi captcha atau jawab pertanyaan keamanan dari sistem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: