Iklan dempo dalam berita

3 Risiko Gadai BKPB Motor, Kenali Konsekuensinya Dulu Sebelum Surat Kendaraan Anda Gadai

3 Risiko Gadai BKPB Motor, Kenali Konsekuensinya Dulu Sebelum Surat Kendaraan Anda Gadai

3 Risiko Gadai BKPB Motor--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Belakangan ini gadai BPKB motor menjadi salah satu cara untuk mendapatkan dana dengan cepat dan mudah. Kenali konsekuensi sebelum jaminkan surat kendaraan, begini 3 risiko gadai BKPB motor.

BACA JUGA:Solusi Dana Cepat, Begini Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Bisa Dapat Pinjaman Rp 100 Juta

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor sekarang mudah untuk dilakukan. Salah satu perusahaan pembiayaan terpercaya untuk diakses dan tersedia di berbagai lokasi adalah Pegadaian.

Proses dan persyaratannya pun lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Tak heran, cara ini banyak dipilih, terutama bagi mereka yang membutuhkan dana cepat cair dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman UMKM Pegadaian, Bisa Cair Rp 30-50 Juta Asalkan Ada Usaha yang Sudah Beroperasi 6 Bulan

Namun, sebelum menggadaikannya ada sejumlah hal yang penting untuk dikenali. Meski Pegadaian adalah salah satunya opsi pinjaman dengan jaminan yang bisa mempermudah masyarakat untuk memperoleh pinjaman tunai dengan cepat, namun bukan berarti bebas risiko. 

BACA JUGA:Syarat KUR Pegadaian Syariah 2024, Limit Rp50 Juta, Cicilan Rp50 Ribu Perhari, Tenor Angsuran 36 Bulan

Risiko berdatangan ketika peminjam gagal melunasi utangnya. Oleh sebab surat kendaraan dijadikan jaminan, maka pihak pemberi pinjaman berhak untuk menjual kendaraan tersebut untuk mengganti utang yang tidak dilunasi. 

Pada pinjaman dengan jaminan, peminjam diperbolehkan untuk menjaminkan aset yang dinilai masih berharga di pasaran. Tujuannya, agar pihak pemberi pinjaman tidak terlalu merugi ketika peminjam gagal melunasi utangnya. 

BACA JUGA:10 Syarat Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2024 dan Simulasi Tabel Pinjaman Rp5-15 Juta, Angsuran 12-36 Bulan

Dalam pinjaman dengan jaminan BPKB motor pun demikian. Maka dari itu, hal utama yang perlu diingat ketika menjaminkan surat kendaraan adalah pastikan bahwa Anda akan melunasi pinjaman tersebut tepat waktu. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Cair Rp 5-50 Juta, Ini Syaratnya

Lalu, apa saja risiko gadai BPKB motor yang perlu diperhatikan? 

1. Kendaraan Bisa Disita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: