Iklan dempo dalam berita

Jukir Demo Kantor Alfamart Bengkulu Pasca MoU, Ngotot Ingin Tetap Tarik Retribusi Parkir

 Jukir Demo Kantor Alfamart Bengkulu Pasca MoU, Ngotot Ingin Tetap Tarik Retribusi Parkir

Jukir Demo Kantor Alfamart Bengkulu Pasca MoU, Ngotot Ingin Tetap Tarik Retribusi Parkir --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Baru-baru ini pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya memastikan kepada semua konsumen yang parkir di depan Minimarket Alfamart se Kota Bengkulu tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:Kapolresta Bengkulu; 'Masyarakat Tidak Wajib Bayar Parkir di 54 Gerai Alfamart' di Kota Bengkulu

Hal itu dilakukan pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya dalam merespons maraknya juru parkir yang kerap beroperasi disejumlah gerai Minimarket Alfamart.

Setelah dilakukannya peresmian yang menyatakan parkir Alfamart di Provinsi Bengkulu gratis, puluhan juru parkir (jukir) di Bengkulu menggelar aksi demonstrasi untuk menolak kebijakan tersebut.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Seluruh Gerai Alfamart di Kota Bengkulu Bebas Parkir Alias Gratis

Para jukir menuntut agar kebijakan parkir gratis dicabut dan meminta agar Alfamart ditutup jika tidak memberikan izin parkir kepada mereka. Aksi ini merupakan respons terhadap kebijakan yang dinilai sangat merugikan para jukir.

Selama ini mereka bergantung pada pendapatan dari biaya parkir yang mereka pungut dari pelanggan Alfamart. Para jukir berpendapat bahwa kebijakan parkir gratis di Alfamart dan sejumlah lokasi lainnya mengancam mata pencaharian mereka.

BACA JUGA:4 Macam Pinjaman Online yang Bisa Dibayar Melalui Alfamart dan Indomaret, Begini Syarat serta Cara Bayarnya

Mereka menuntut agar pihak Alfamart mengizinkan mereka untuk tetap memungut biaya parkir dari pelanggan.

Massa dari CV Hulubalang, perusahaan yang sebelumnya mengelola kontrak parkir di Alfamart, turut serta dalam aksi tersebut. Mereka menuntut agar dipekerjakan kembali sebagai jukir setelah kebijakan parkir gratis diterapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kredit HP di Lazada PayLater Bunga Rendah, Cicilannya Cukup Bayar Via Alfamart dan Indomaret

"Ini adalah periuk nasi kami, kalau tidak parkir, ke mana kami mencari makan untuk anak istri kami, kika tidak diberi izin untuk parkir, lebih baik Alfamart ditutup saja dan tidak usah diberi izin," teriak salah satu jukir saat aksi berlangsung.

BACA JUGA:Terbongkar, Ini Sebab Indomaret dan Alfamart Tidak Ada di Daerah Ini, Nomor 3 Terkait UMKM

Menanggapi aksi demonstrasi ini, Corporate Affairs Director PT. Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, menyatakan bahwa sejak berdirinya, Alfamart tidak pernah mengutip biaya parkir dari konsumen dan komitmen tersebut akan terus mereka lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: