Iklan dempo dalam berita

Edwar Samsi Pastikan DPRD Provinsi Siap Dukung 68 Atlet Bengkulu Berlaga di PON Aceh-Sumut

Edwar Samsi Pastikan DPRD Provinsi Siap Dukung 68 Atlet Bengkulu Berlaga di PON Aceh-Sumut

DPRD dan Pemprov Bengkulu bahu-membahu mempersiapkan PON Aceh-Sumut--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - KONI Provinsi Bengkulu Selasa (26/5) menggelar rapat kerja provinsi atau Rakerprov tahun 2024. Mengusung tema "Bersama membangun prestasi olahraga Provinsi Bengkulu menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara". 

Hadir seluruh perwakilan cabang olahraga di Provinsi Bengkulu serta 68 atlet yang akan berlaga di PON 2024, dari 25 cabang olahraga.

BACA JUGA:Suami Istri Bercerai tapi Masih Punya Utang, Siapa yang Tanggung? Suami atau Istri? Begini Penjelasannya

"Kita juga kenalkan atlet yang akan berkompetisi di Aceh dan Sumut. Kita berikan penguatan kapasitas mereka. Keberangkatan mereka akan kita support," ujar Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar.

PON ini digelar pada September mendatang dan saat ini setiap Cabor sedang mempersiapkan atletnya masing-masing. 25 cabor ini juga siap untuk membawa pulang medali untuk bengkulu. 

BACA JUGA:Pencuri Motor Marbot Masjid di Sukamerindu Terungkap, Ternyata Ini Pelakunya

"Tentu dalam rangka persiapan mereka banyak yang disiapkan. Baik dari Cabor, atlet sampai ke pemerintah daerah," tambah Khairil.

Ditambahkan Khairil, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan anggaran persiapan dan pelaksanaan PON 2024. 

Pemprov juga meminta peran serta dari BUMN dan BUMD yang ada di Provinsi Bengkulu untuk pengembangan olahraga, dan berpartisipasi untuk menyukseskan atlet bengkulu berlaga di PON 2024.

BACA JUGA:Berkurban Lalu Pamer di Medsos, Bagaimana Hukumnya? Begini Penjelasannya 

"Kita Pemda memang ada keterbatasan anggaran, tapi kita tetap support. Seluruh komponen masyarakat termasuk BUMN, BUMD ikut berpartisipasi dalam pengembangan dan kemajuan olahraga," kata Khairil. 

Sementara itu untuk target medali disampaikan Ketua Koni Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah ditargetkan bengkulu berada di rangking belasan, dari puluhan kontingen provinsi. 

Karena cabor yang dikirim merupakan cabor yang berpeluang berprestasi dan membawa pulang medali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: