Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik! Ini 4 Cara Pindah Gigi Mobil Matic saat di Tanjakan

Jangan Panik! Ini 4 Cara Pindah Gigi Mobil Matic saat di Tanjakan

Cara pindahkan gigi mobil matic di tanjakan--

Mengalihkan gigi di tanjakan bisa menjadi proses yang menantang, sehingga persiapan yang baik sangat diperlukan. 

Dengan mempersiapkan mobil dengan benar, Anda dapat memastikan perpindahan gigi yang aman dan efektif saat berada di tanjakan. 

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda akan dapat mengalihkan gigi mobil matic dengan aman dan efisien saat berada di tanjakan.

Sebagai informasi tambahan Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyetir mobil matic untuk pemula: 

1. Pastikan Tuas Berada Dalam Posisi P atau Parkir

Cara mengemudi mobil matic bagi pemula adalah dengan memastikan tuas berada di posisi yang benar. Sebelum menyalakan mobil, posisi tuas ini harus ada di posisi P, atau bisa juga pada posisi N. 

2. Jangan Langsung Hidupkan Mesin

Ketika memasukan kunci, sebaiknya jangan langsung menyalakan mesin. Namun, pastikan untuk menunggu sampai jarum berputar dan indikator telah aktif atau menyala. 

BACA JUGA:Ini Alasan Istri Boleh Menceraikan Suami Menurut Islam, Ingat! Istri Punya Hak untuk Mengakhiri Pernikahan

3. Injak Pedal Rem Saat Starter

Untuk beberapa mobil matic tertentu mesin mobil tidak akan berada pada posisi hidup jika anda tidak menginjak serta menekan pedal bagian rem. Oleh sebab itu, sebaiknya ketika anda menstarter mobil langsung saja menginjak rem. 

4. Menekan Pedal Rem Saat Memindahkan Tuas

Ketika mesin sudah dapat menyala, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memindahkan tuas yang semula berada pada posisi P atau N, dipindahkan ke posisi juas R atau D. 

5. Pahami Fungsi Tuas Transmisi

Tuas transmisi atau yang juga disebut sebagai perseling adalah komponen yang sangat penting pada mobil. Pada umumnya mobil matic sendiri memiliki beberapa pengaturan transmisi seperti P, D, R, N, M. pastikan anda memahami betul dari setiap fungsi transmisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: