Iklan dempo dalam berita

Siapa Pencipta Google? Siapa Sangka Ternyata Semuanya Berawal dari Garasi

Siapa Pencipta Google? Siapa Sangka Ternyata Semuanya Berawal dari Garasi

Sejarah perkembangan google mulai dari diciptakan hingga berkembang seperti sekarang--

BACA JUGA:Warnanya Hijau Seperti Buah Anggur, Namanya Luluk Cabi untuk Lalapan Makan saat Musim Air Laut Surut

Kemudian pada September 2001, Google (PageRank) diberikan hak paten oleh Amerika yang diserahkan secara resmi kepada Leland Stanford University, dengan mencantumkan nama Larry Page sebagai pencetusnya.

Google juga mengalami masa puncak kejayaannya sekitar awal 2004. Kemudian perusahaan ini mengurus sekitar 80% dari situs permintaan pencarian di Internet, yaitu melalui situs web Google, misalnya dengan klien-klien seperti Yahoo!, AOL dan CNN.

Sementara itu, saat ini Google telah membuat layanan dan peralatan untuk lingkungan bisnis dan masyarakat; termasuk aplikasi web, jaringan periklanan dan solusi bagi bisnis.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp 100 Juta Cicilan Ringan! Ini Tabel Pinjaman Mandiri 2024 Non KUR

Periklanan

- Google Adsense 

Suatu jasa penawaran iklan kepada pemilik web, di mana iklan tersebut akan dapat ditampilkan pada halaman web yang relevan dengan kata kunci dari iklan tersebut.

- Google Adwords

Suatu jasa pengiklanan oleh Google, di mana iklan yang tampil hanya iklan yang relevan dengan konten dari halaman web.

Kebanyakan dari pendapatan Google berasal dari program periklanan. Untuk keuangan tahun 2006, perusahaan ini dilaporkan mendapat jumlah keuntungan periklanan sebesar $10,492 miliar dan hanya $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya.

Google AdWords memungkinkan pengiklan web menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Google dan Google Content Network, melalui sebuah sistem bayar perklik atau bayar perlihat. 

BACA JUGA:Kehidupan Sehari-hari dan Tradisi Suku Primitif Togutil, Yuk Kenali Lebih Dekat!

Pemilik website Google AdSense juga dapat menampilkan iklannya di situs mereka sendiri, dan mendapat untung setiap kali iklan diklik.

Aplikasi Pencarian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: