Iklan dempo dalam berita

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang--Foto: ist

BACA JUGA:Insecure Karena Bau Badan? Coba Atasi dengan Rebusan Serai, Dijamin Ampuh

5. Gunakan Lilin Aromaterapi

Aroma yang dihasilkan oleh aromaterapi dipercaya dapat memberantas bau tidak sedap yang berada di dalam kamar. Kali ini cobalah menggunakan lilin aromaterapi sebagai pilihan untuk memberikan kenyamanan sebelum kalian tidur.

Tentunya bahan-bahan dari lilin tersebut dihasilkan dari produk alami seperti lidah buaya, anggrek, sari-sari buah dan berbagai jenis tumbuhan lainnya. Bagi kalian yang menyukai harum lilin bernuansa eksotis, cobalah menggunakan produk lilin dengan aksen segar dari buah citrus dan dilengkapi dengan aroma bunga.

6. Rajin Ganti Sprei Kasur

Tanpa disadari, kasur tempat kamu tidur dapat menimbulkan aroma tidak sedap jika jarang dibersihkan. Aroma tidak sedap dari kasur ini bahkan bisa memengaruhi bau seluruh kamar loh. Penyebab bau kasur sendiri bermacam-macam, mulai dari kamar yang lembab, keringat, ompol, dan sisa makanan.

Oleh karena itu, kalian harus mengganti sprei maksimal sebulan sekali untuk mengatasi bau kasur. Kalau dirasa kamar kamu memang lembab, maka tak ada salahnya untuk mengganti seprai setiap dua minggu sekali.

BACA JUGA:Bau Rokok Dalam Mobil Membandel Bikin Ngga Nyaman? Begini Cara Hilangkannya dengan Cepat

7. Pakai Baking Soda

Aroma ruang tidur yang berbau apek, tentu akan menganggu kenyamanan saat beristirahat di rumah. Untuk menghilangkan aroma tak sedap tersebut, kalian bisa menggunakan pengharum ruangan alami yang tidak mengandung bahan kimia seperti baking soda.

Caranya cukup campurkan baking soda dengan tetesan minyak esensial ke dalam wadah stoples. Tutup stoples dengan kertas dan diberi lubang dengan jarum dan letakkan di sudut ruangan. Pengharum ruangan alami ini akan menyerap bau yang ada di dalam kamar.

BACA JUGA:Cara Merebus Telur Bebek Agar Gurih dan Tidak Bau Amis, Tambahkan 3 Bahan Ini Saja

8. Daun Pandan

Selain sebagai bahan pembuatan roti daun pandan memiliki aroma yang enak. Cara mengharumkan kamar tidur secara alami ini cukup dengan mengiris beberapa lembar daun pandan.

Irisan daun pandan mengeluarkan aroma yang lebih kuat. Apabila sudah satu minggu, kamu dapat mengganti irisan daun pandan tersebut dengan yang baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: